“Berubahlah Perilakumu, Berubahlah Kepribadianmu”

“berubahlah-perilakumu--berubahlah-kepribadianmu”

MALINAU – “71 tahun kita merdeka, kita masih berbicara tentang isu yang sama. Dari tahun ke tahun sampai tahun ini kita masih bicara tentang kemiskinan, kita masih berbicara tentang ketidakberdayaan, kita masih bicara tentang keterbatasan infrastruktur dan hal-hal lain yang menunjukan kelemahan kita,”. Itulah sepenggal ungkapan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Bulan Bakti RT Bersih Tahun 2017 di Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Jumat lalu (24/7).

Bupati Yansen TP menegaskan, Tempat tidak mengubah kita, tetapi kita bisa mengubah tempat dengan mengubah diri kita dan berubah untuk perubahan itu sendiri. Jika ingin mengubah masa depan Malinau, maka kata bupati, ubahlah perilaku dan kepribadian dengan berperilaku dan berkepribadian yang rajin, setia, jujur, adil, tulus, ikhlas dan kerja keras dalam membangun Kabupaten Malinau.

“Sekali lagi saya katakan, tempat tidak mengubah kita, tapi kita bisa mengubah tempat dengan mengubah diri kita,” tegasnya dihadapan ribuan masyarakat Malinau yang menghadiri pembukaan bulan bakti RT Bersih.

Jika sekiranya ada fenomena masyarakat yang beralasan tidak ada waktu, malas dan tidak berdaya, bupati pun mengajak untuk mengubah cara pandang dan mengubah perilaku yang selama ini membelenggu dalam ketidakberdayaan dan yang membelenggu dalam ketidaksiapan mengubah diri sendiri.

“Bentuklah diri kita menjadi pribadi yang rajin, yang setia, yang jujur, yang adil, yang tulus, yang ikhlas bekerja keras untuk membangun Malinau. Apakah bapak ibu siap?” tanya bupati. “Siap..,” jawab seluruh tamu undangan yang hadir.

“Apakah bapak ibu siap mengubah diri?” tanya bupati kembali dan dijawab siap lagi.  “Apakah bapak ibu siap mengubah Malinau?” dengan lantang seluruh masyarakat, ketua RT, kepala desa hingga pejabat-pejabat yang hadir menjawab siap.

“Berubahlah perilakumu, berubahlah kepribadianmu! Kepribadian yang bersemangat, kepribadian yang bergembira, kepribadian yang antusias, kepribadian yang bersatu, kepribadian yang bekerjasama untuk Malinau,” pinta bupati dengan nada berapi-api penuh semangat. (ags/puu)

sumber : kaltara.prokal.co

Tags : Malinau
menu
menu