177 CPNS Pemda Malinau Terima SK

177-cpns-pemda-malinau-terima-sk

Malinau - Penyerahan SK CPNS Formasi Umum Pemerintah Kabupaten Malinau Tahun 2018 berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau. Penyerahan SK ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si. Selasa (02/04/19).

Salmon, SE, M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya  mengatakan bahwa  Jumlah peserta yang menerima SK CPNS  sebanyak 177  peserta yang terdiri dari tenaga pendidik 46, tenaga kesehatan medis 123 peserta, tenaga teknis 7 perserta dan 1 peserta mengundurkan diri.

Sambutan  Bupati Malinau yang dibacakan oleh Wakil Bupati Topan Amrullah, S.Pd, M.Si  mengatakan bahwa penyerahan SK ini dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), mangemen aparatur sipil negara dilaksanakan berdasarakan sistem merit yang merupakan basis dalam mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

Salah satu langkah reformasi bidang sumber daya manusia aparatur, setelah reformasi sistem pengadaaan CPNS melalui seleksi yang diselenggarakan secara kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek korupsi, polusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya.

“Perlu saya sampaikan bahwa CPNS harus mempunyai tekad untuk menjadi aparatur sipil negara yang bersih dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas. PNS adalah pelayan masyarakat maka kita harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik,” ungkapnya

Wakil Bupati juga mengatakan, bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan sebelum diangkat menjadi PNS dengan masa percobaan sekurang-kurangnya selama 1 tahun dengan menunjukkan kinerja yang sebaik-baiknya. Selama masa percobaan para CPNS akan melalui proses pendidikan dan pelatihan atau diklat dasar untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan.

Setelah mengikuti dan lulus diklat dasar maka akan dilakukan evaluasi dari segi kecakapan sikap budi pekerti maupun persyaratan kesehatan.  Jika dinyatakan lengkap dan semua persayaratan telah dipenuhi maka barulah dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil namun apabila yang terjadi sebaliknya maka kemungkinan tidak dapat diangkat atau bahkan bisa diberhentikan sebagai CPNS.

“Saya berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab, demi mengedepankan kewajiban dalam melayani masayarakat. Terapkan nilai-nilai budaya kerja aparatur, pelihara selalu integritas dan wibawa sebagai seorang PNS serta saudara juga dituntut untuk mengedepankan profesionalisme kedisiplinan, dedikasi dan loyalitas pada pemerintah daerah,” harapnya.

 

Sumber Foto : Humas Malinau

Tags : Malinau
menu
menu