BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Wisuda Ke- II Politeknik Malinau Luluskan 142 Wisudawan

  24 September 2019

Malinau- Politeknik Malinau melepas sebanyak 142 mahasiswa dalam Rapat Senat Terbuka Politeknik Malinau dalam Rangka Wisuda ke- II Program Studi Diploma IV Administrasi Bisnis, Akuntansi, Manajemen Informatika dan Budidaya Tanaman Perkebunan, yang berlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, pada Senin (23/09).

Dalam arahannya Pembina Yayasan Pendidikan Intimung Dr. Yansen TP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Civitas Politeknik Malinau yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan pendidikan di Politeknik Malinau sehingga melahirkan para intelektual-intelektual muda yang diharapkan pada saatnya nanti akan menjadi penerus aktifitas pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Malinau.

“Jika saya perhatikan dari tatapan para wisudawan tadi saya melihat ada kebanggaan dari mereka yang telah berhasil meraih sarjana terapan,” ujarnya.

Sarjana terapan lanjut Dr. Yansen, berbeda sekali dengan sarjana lainnya. Sarjana terapan artinya ilmu dan pengetahuan yang telah diraih adalah ilmu yang sudah siap untuk dijalankan atau diterapkan. Oleh sebab itu dengan dilaksanakannya wisuda yang ke- II ini ada harapan yang besar dari masyarakat khususnya pemerintah daerah bahwa Malinau semakin beranjak lebih berkualitas, yang tentunya melalui hasil-hasil wisuda yang telah dilaksanakan mulai dari program D-II dan pada akhirnya D-IV.

“Pada kesempatan ini kita sudah memiliki ratusan sarjana terapan. Dan itu artinya peluang-peluang produktivitas baik pada jajaran pemerintah daerah maupun kelembagaan-kelembagaan yang ada akan menumbuhkan nilai-nilai kualitas yang semakin lebih baik,” ucapnya.

“Untuk yang hari ini diwisuda, harus siap menerapkan ilmunya di lapangan karena saudara kuliah tidak hanya untuk mendapatkan predikat seorang sarjana tetapi saudara kuliah untuk mendapatkan ilmu, sehingga kapasitas diri saudara yang sekarang ialah bagaimana menerapkan ilmu tersebut untuk mengubah dan membangun masyarakat kita kedepan yang lebih baik,” imbuhnya.

Kemudian Dr. Yansen berpesan kepada wisudawan agar tidak hanya berfokus pada kecerdasan intelektual saja melainkan juga harus mampu menguasai dan memahami kecerdasan lainnya seperti kecerdasan emosional, spiritual, kebangsaan, sosial, ekonomi dan kepemimpinan.

“Jika saudara mampu menguasai dan menerapkan kecerdasan tersebut, saya yakin dan percaya saudara pada saatnya nanti akan menjadi pribadi yang unggul di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Yansen juga berharap kepada para wisudawan agar tidak berhenti belajar meski telah di wisuda, karena sumber daya manusia yang unggul sangat dibutuhkan terlebih dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, pembangunan serta produktivitas di Kabupaten Malinau.

“Berhasil atau tidaknya saudara kedepan, tergantung pada kemampuan saudara dalam mengaktualisasi diri di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?