BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


419 Tenaga Kontrak Kesehatan Perpanjang Kontrak

  10 Januari 2017

MALINAU-Bila dinyatakan memenuhi syarat kehadiran dan kinerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau melalui Dinas Kesehatan akan melanjutkan kerjasama di tahun 2017 ini dengan seluruh tenaga Kontrak Khusus yang ada sampai dengan tahun 2016 sebanyak 419 orang.

Kepala Dinas kesehatan Malinau dr. Joh Felix Rundupadang MPH menyebutkan, dari 419 orang tersebut terdiri atas tenaga Kontrak Khusus Dinas Puskesmas dan Gudang Farmasi Kesehatan (GFK) sebanyak 280 orang, 68 Kontrak Khusus tenaga administrasi, CS dan Sopir. Kemudian  36 orang Kontrak di Rumah Sakit Bergerak Langap, 27 orang tenaga Jaga Siang Puskesmas dan 2 orang tenaga kebersihan Pustu perkotaan serta 6 orang petugas yang ditempatkan di RSUD Malinau dan di RSU Tarakan.

John Felix menegaskan, khusus bagi profesi kesehatan yang melanjutkan tugas pengabdian, yang bersangkutan harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. Yaitu memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) Tenaga Kesehatan atau memiliki Bukti Sah Lulus Uji Kompetensi. Apabila tenaga tidak memiliki salah satu syarat dimaksud, maka yang bersangkutan diberhentikan sementara dan diberi kesempatan mengupayakannya dalam 1 (satu) tahun ke depan. “Sedangkan bagi lulusan tahun 2013 ke bawah, apabila tidak mengurus STR dan tidak memilikinya sampai bulan Juni 2017, juga akan diberhentikan sementara,” terang dr John Felix.

Dijelaskan John Felix,  tahun 2017 melalui Dana DAK Non Fisik, juga akan direkrut Tenaga Promosi Kesehatan di 16 Puskesmas, dengan syarat utama memiliki KTP Malinau dan berpendidikan S1 Kesehatan (SKM). Apabila tenaga kesehatan spesifikasi S1 Kesehatan tidak mencukupi, maka kekurangannya akan ditutupi dari tenaga kesehatan D3 Poltekes Yogyakarta atau tenaga lain, yang pendidikannya dibiayai melalui APBD Kabupaten Malinau. Tenaga untuk tugas Promosi Kesehatan dimaksud akan menjadi penanggung jawab lapangan pengumpulan data Profil Kesehatan Keluarga yang akan dimulai dilakukan pendataannya dalam Triwulan I Tahun 2017. Karenanya, dibutuhkan tenaga yang mahir mengoperasikan komputer minimal program MS Word, MS Excell dan MS Powerpoint. “Mereka akan menjalani seleksi di Minggu Kedua-Ketiga Januari, dalam bentuk seleksi tertulis, praktek dan wawancara. Adapun gaji yang diberikan sesuai dengan kriteria tempat tugas masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, dr John Felix menambahkan di bulan yang sama akan dilaksanakan seleksi di 2 tempat untuk calon tenaga kesehatan di RS Klas D Pratama Long Ampung. Seleksi pertama di Malinau dan seleksi kedua di Apau Kayan, dengan syarat peserta prioritas KTP Malinau. “Jumlah tenaga yang akan direkrut masih dalam pembahasan staf mengingat anggaran yang dialokasikan tahun ini cukup terbatas,” tuturnya.(ida/udn)

sumber : kaltara.prokal.co

 

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?