52 Jemaah Calon Haji Siap Diberangkatkan

52-jemaah-calon-haji-siap-diberangkatkan

MALINAU –  Jika tak ada aral melintang, sesuai jadwal, 52 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Malinau tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 Malimantan Utara (kaltara) akan berangkat Kamis (10/8) mendatang.

Ke-52 JCH ini berangkat bersama JCH asal Tarakan, Bulungan, KTT dan Nunukan.  Sebelum berangkat, JCH tersebut akan dilepas sekitar Jumat (4/8) mendatang di kantor bupati.

Dikatakan  Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian  Agama (Kemenag) Kabupaten Malinau, H. Mursal Noor Bammalisa mengungkapkan,  pemberangkatan Kamis (10/8) mendatang dari Malinau menuju Tarakan. Lalu,  akan menginap satu malam di Tarakan dan, Jumat (11/8) sekitar pukul 09.10 Wita akan terbang ke Balikpapan menuju Embarkasi Haji Balikpapan. Di Balikpapan juga lanjut pria yang disapa H. Mursal ini, JCH akan menginap satu malam lagi lau akan diterima pada 12 Agustus di Embarkasi Balikpapan. “Pada 13 Agustus itu para JCH baru diberangkatkan ke tanah suci. Itulah prosesnya, karena segala sesuatunya harus diurus dulu karena ini sifatnya pelayanan,” ungkap Mursal Noor kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/8).

Disebutkan H. Mursal Noor, sesuai dengan manifest jumlah keberangkatan  JCH Malinau tahun ini sebanyak 52 orang. Semua merupakan JCH yang sebelumnya terdaftar dari Kabupaten Malinau. Dari sisi persiapan sudah dilakukan, mulai paspor, buku kesehatan, sampai perangkat lunak dan perangkat  kerasnya juga sudah dipersiapkan.  “ Dan ada yang sudah sampai di tangan JCH. Kecuali paspornya. Karena hingga kemarin masih dalam proses kepengurusan di Jakarta. “Kami harapkan bisa selesai semua,” terangnya.

Sampai sejauh ini, terang H. Mursal Noor, belum ada JCH yang melaporkan tentang gangguan masalah kesehatan. Namun diakui, bahwa ada JCH yang memang bisa mengalami risiko tinggi (Risti). Tapi pihaknya belum ada informasi yang jelas terkait adanya penundaan bagi JCH karena Risti itu. “Yang jelas, sampai detik ini (kemarin, Red.) semua JCH siap untuk diberangkatkan. Belum ada informasi apapun, paling informasinya bapak ini sakit. Itu saja. Mudah-mudahan segera sembuh menjelang keberangkatan ini  dan semakin kuat dan sehat,” tukasnya.(ida/zia)

sumber : kaltara.prokal.co

Tags : Malinau
menu
menu