6 Bulan, Polres Ungkap 90 Kasus Narkoba

6-bulan--polres-ungkap-90-kasus-narkoba

MALINAU – Polres Malinau terus gencar melakukan pemberantasan narkoba. Hingga saat ini, Polres sudah mengungkap 90 kasus narkoba.

"Sampai sekarang sudah 90 kasus dengan 98 pelaku yang berhasil ditangkap,” tegas Kapolres AKBP Wiwin Firta, di usai mengikuti buka bersama di Masjid Agung At-Taqwa, Minggu (11/6) malam kemarin.

“Kami tetap pada komitmen untuk terus melakukan pemberantasan narkoba!” lanjutnya.
Menurut AKBP Wiwin Firta, peredaran narkoba masih terbilang tinggi, mengingat Malinau berada di daerah perlintasan. Hanya saja, volume yang masuk relatif lebih kecil. Beda dengan Kabupaten Nunukan. Misalnya, yang menjadi daerah perlintasan pertama antar negara. Penangkapan narkoba di perbatasan Indonesia-Malaysia ini dapat mencapai kiloan.

“Di wilayah kami (Malinau), narkoba yang kami dapatkan lebih kecil. Jika dikumpulkan jumlahnya belum mencapai 100 gram. Lebih kurang 80-90 gram,” terangnya.
Dia mengatakan bahwa sumber utama narkoba yang masuk ke Malinau berasal dari negara tetangga Malaysia. Narkoba itu masuk melalui pintu utama Nunukan. Kemudian, narkoba diedarkan ke berbagai kabupaten/kota lainnya termasuk ke Malinau. Dan, sebagian besar yang berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Malinau adalah para pemakai dan pengedar (penjual) yang mendapat pasokan barang dari luar Malinau.

Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mencegah dan memeranginya. Apalagi, narkoba telah memakan korban yang berasal dari berbagai kalangan.

“Berbagai kalangan. Laki-laki perempuan,” tegasnya. Tanpa upaya serius dari seluruh pihak, narkoba akan terus mencari mangsa. “Ini yang harus kita antispasi!” tegasnya. (wh/Koran Kaltara)


sumber : humas.malinau.go.id
Tags : Malinau
menu
menu