Antisipasi Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Gelar Latihan Penggunaan APAR

antisipasi-kebakaran--satpol-pp-dan-damkar-gelar-latihan-penggunaan-apar

Malinau - Satpol PP, Linmas dan Damkar bersama PT. NSS Dealer Honda Kabupaten Malinau mengadakan kegiatan Pelatihan Pencegahan, Penanggulangan, Teknik Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang berlangsung di Halaman Kantor Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Malinau, pada Jum’at (31/05/19).

Pelatihan ini diikuti oleh para karyawan-karyawati PT. NSS Dealer Honda Kabupaten Malinau. Dalam pelatihan ini dikenalkan beberapa alat APAR serta cara penggunaannya. Usai pelatihan dilanjutkan dengan simulasi penggunaan alat APAR oleh Kasi Damkar Kabupaten Malinau.

Ditemui disela pelatihan, Alfius PB selaku Kasi Damkar yang memimpin berjalannya simulasi ini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama dari Damkar dengan PT. NSS Dealer Honda Kabupaten Malinau. “Kegiatan ini sudah lama ingin kita laksanakan, cuman baru bisa hari ini sesuai dengan keinginan dari PT.NSS Honda Kabupaten Malinau,” ucapnya.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah agar lebih banyak orang tahu bagaimana menangani kebakaran dini khususnya di Kabupaten Malinau. Kemudian bagaimana cara menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) serta bagaimana mengatasi jika terjadi kebakaran pada kompor gas.” imbuhnya.

Alfius berharap melalui pelatihan ini masyarakat khususnya para karyawan-karyawati PT. NSS Dealer Honda Kabupaten Malinau bisa lebih mengetahui bagaimana cara menangani kebakaran dini, agar tidak panik jika menghadapi situasi seperti itu dan melalui pelatihan ini diharapkan juga dapat menekankan jumlah kebakaran di Kabupaten Malinau.

Tags : Malinau
menu
menu