BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Peringatan Hari Amal Bakti ke- 74 Kementerian Agama

  03 Januari 2020
Malinau- Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menjadi inspektur upacara dalam peringatan Dirgahayu Hari Amal Bakti ke- 74 Kementerian Agama dengan tema Hari Amal Bakti “Umat Rukun, Indonesia Maju”, yang dilaksanakan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Kamis (03/01).
 
“Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama,” ujarnya saat membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi.
 
Dalam peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ini direfleksikan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.
“Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu,” ucapnya.
 
Dalam negara Pancasila, siapa pun dengan alasan apa pun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda. Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara.
“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” ungkapnya.
 
Dalam memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama, secara khusus mengajak kepada jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 (enam) hal.
Pertama pahami sejarah Kementerian Agama, kedua menjaga idealisme, ketiga tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah, keempat perkuat ekosistem pembangunan bidang agama, kelima merangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan dan keenam implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit.
 
“Akhirnya, saya meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama,” harapnya.
 
Pada peringatan Hari Amal Bakti ke- 74 ini juga dibarengi dengan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada beberapa ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Malinau.
 
"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”
Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?