Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

apel-kesiapsiagaan-penanggulangan-bencana

MALINAU-Guna mengantisipasi bencana baik yang sudah maupun yang belum terjadi, diadakan Apel Kesiapsiagaan di Halaman Polres Malinau, Kamis (02/03). Apel ini melibatkan anggota Polres Malinau, BPBD Malinau, TNI, Pemadam Mencegah Kebakaran, Tenaga Kesehatan dan Linmas.

Dalam amanat Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah SPd MSi mengatakan bahwa tujuan apel ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antar instansi terkait apabila terjadi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Malinau. Harapannya, tidak terjadi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Malinau agar pelaksanaan pembangunan melalui program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat hidup damai dan sejahtera.

Banyak hal yang menyebabkan bencana alam, kebakaran hutan dan lahan menjadi bencana yang datang. Misalnya, membnuang sampah tidak pada tempatnya, parit yang tersumbat dengan sampah, kurangnya pepohonan yang mampu menyerap air yang berlebih saat hujan pembakaran hutan atau lahan untuk perkebunan atau pertanian.

Usai apel, Wakil Bupati beserta peserta apel meninjau peralatan dan kendaraan yang akan digunakan untuk pencegahan bencana alam.(hms04)

sumber : humas.malianu.go.id

Tags : Malinau
menu
menu