BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

  02 Maret 2017

MALINAU-Guna mengantisipasi bencana baik yang sudah maupun yang belum terjadi, diadakan Apel Kesiapsiagaan di Halaman Polres Malinau, Kamis (02/03). Apel ini melibatkan anggota Polres Malinau, BPBD Malinau, TNI, Pemadam Mencegah Kebakaran, Tenaga Kesehatan dan Linmas.

Dalam amanat Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah SPd MSi mengatakan bahwa tujuan apel ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antar instansi terkait apabila terjadi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Malinau. Harapannya, tidak terjadi bencana alam, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Malinau agar pelaksanaan pembangunan melalui program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan sehingga masyarakat dapat hidup damai dan sejahtera.

Banyak hal yang menyebabkan bencana alam, kebakaran hutan dan lahan menjadi bencana yang datang. Misalnya, membnuang sampah tidak pada tempatnya, parit yang tersumbat dengan sampah, kurangnya pepohonan yang mampu menyerap air yang berlebih saat hujan pembakaran hutan atau lahan untuk perkebunan atau pertanian.

Usai apel, Wakil Bupati beserta peserta apel meninjau peralatan dan kendaraan yang akan digunakan untuk pencegahan bencana alam.(hms04)

sumber : humas.malianu.go.id

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?