Aubade Berlangsung Khidmat dan Lancar, Anggota Paskibra Terharu

aubade-berlangsung-khidmat-dan-lancar--anggota-paskibra-terharu

Malinau- Sama halnya dengan upacara pengibaran bendera yang berlangsung khidmat dan lancar, begitu pula pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih (aubade) yang dilaksanakan pada Jum’at (17/8) sore hari sekira pkl 17.40 wite di halaman Kantor Bupati Malinau berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak selaku Inspektur Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dan Komandan Upacara Ipda Khairudin yang merupakan personel Kepolisian Resort Malinau.

Aubade yang diikuti oleh ratusan peserta mulai dari pejabat eselon 2, 3, 4 dan Staf ASN, TNI/Polri, Mahasiswa Poltek Malinau, Siswa SD-SMA dan Masyarakat juga diisi oleh paduan suara SMA Negeri 1 Malinau yang membawakan lagu-lagu kebangsaan.

Usai melaksanakan penuruan bendera yang berlangsung khidmat dan lancar, seluruh Pasukan pengibar bendera merah putih merasa terharu karena telah menunaikan tugas dengan baik dan lancar.

Anggie, anggota Paskibra yang bertugas membawa bendera mengungkapkan perasaan harunya.

“Saya sangat terharu bisa melaksanakan tugas ini dengan baik. Latihan kami selama 30 hari terbayar lunas dengan pelaksanaan tugas penurunan bendera yang berlangsung baik dan lancar” ungkap Anngie dengan terisak.

Untuk diketahui, Anggie Claudia Clarisca Putri Yafet yang akrab dipanggil Anggie adalah Seorang dara kelahiran Tanjung Selor, 19 Januari 2002. Anggie yang saat ini duduk dibangku kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 1 Malinau adalah penghobi baca buku dan bernyanyi.

Sementara itu Bupati Malinau usai penurunan bendera menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas Paskibra yang telah melaksanakan tugas.

“Petugas Paskibra ini mengemban amanah yang diberikan oleh daerah untuk mengibarkan bendera. Kesuksesan ini tentu memberikan harapan besar ke depan bahwa mereka akan menjadi generasi penerus yang unggul” ungkap Bupati Malinau.

Tags : Malinau
menu
menu