Bantu Padamkan Kebakaran di Pasar Mansalong, Damkar Malinau Kirim 4 Unit Kendaraan dan 25 Personel

bantu-padamkan-kebakaran-di-pasar-mansalong--damkar-malinau-kirim-4-unit-kendaraan-dan-25-personel

Malinau - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Mansalong Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan pada Senin dinihari telah melalap puluhan rumah, mobil dan motor.

Menurut keterangan salah satu petugas Pemadam Kebakaran Malinau, ada 28 rumah, 2 mobil, 10 motor dan 5 ruko yang dilalap si jago merah.

Besarnya api yang melalap komplek pasar tersebut membuat warga setempat meminta bantuan kepada Pemadam Kebakaran Kabupaten Malinau.

Kepala Satpol PP, Linmas dan Damkar Marson Langup, SH, MM melalui Kepala Seksi Pelatihan dan Pemberdayaan Damkar Alfius PB, SE, M.Si menyebutkan bahwa kebakaran terjadi sekira Pkl. 00.30 wite.

“Kami mendapat informasi terjadinya kebakaran di lokasi Daerah Pasar, Desa Mansalong Kecamatan Lumbis pkl. 02.00 wite. Kemudian atas perintah Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar kami langsung meluncur. Tiba di lokasi pkl. 02.30 wite. Di lokasi sudah ada 2 unit ke kendaraan PMK Nunukan dan 2 unit PMK milik perusahaan Adindo. Kami terjunkan 2 unit mobil tembak, 1 unit mobil Portable, 1 unit OPS dan 25 personel pemadam “ ungkap Alfius.

Alfius menjelaskna bahwa saat itu api masih berkobar. Petugas Damkar Malinau langsung bergabung dengan petugas PMK Nunukan dan Adindo.

“Kami bersyukur api bisa dipadamkan, dan tidak terjadi kebakaran yg lebih luas” ujar Alfius. Keberhasilan Damkar Malinau membantu memadamkan api di Pasar Mansalong mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Alfius menuturkan bahwa Camat, Polsek, Koramil dan Masyarakat Mansalong sangat berterima kasih kepada Anggota Pemadam Kebakaran Malinau.

“Mereka katakan mungkin kalau tidak datang bantuan pemadam dari Malinau habislah semua sampai ke pasar padat pemukiman” pungkas Alfius.

Tags : Malinau
menu
menu