BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati : Hamba Tuhan, Dukung Toleransi Agama

  22 Juni 2016

MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP MSi, Senin (20/6) secara resmi membuka Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Apau Kayan ke-49 yang dimulai 20 hingga 26 Juni, di Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu. Acara yang dihadiri sekitar 2500 peserta dari 18 jemaat GKII se Apau Kayan ini, juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala SE MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Malinau, Ketua DPRD Kabupaten Malinau Wempi W Mawa SE beserta anggota DPRD Kabupaten Malinau dan pimpinan GKII Kaltara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yansen TP berpesan kepada seluruh peserta konfrensi agar mengikuti konferensi dengan sebaik-baiknya dan mengikuti semua kegiatan-kegiatan sebaik-baiknya, terkhusus kepada para hamba tuhan. “Diskusilah dengan benar, diskusilah dengan baik, tunjukanlah itikad baik kita sebagai hamba tuhan,” ujar bupati dalam sambutan dan arahannya di hadapan seluruh peserta, Senin (20/6).

Bupati menegaskan bahwa peserta serta hamba-hamba Tuhan dalam konferensi ini tidak hanya menunjukan keteladanan di jemaat desa masing-masing, tapi di dalam aktivitas yang seperti ini pun juga merupakan tempat dan kesempatan untuk semua menunjuk keteladanannya sebagai pemimpin di tengah-tengah jemaat. “Musyawarahkan dengan sebaik-baiknya dan harmonis agar dapat tecipta suasana yang baik, diskusi yang baik pasti akan menghasilkan keputusan yang baik pula. Ini harapan saya,” tegasnya.

Sebab itulah, lanjutnya, putuskanlah keputusan tepat untuk pembinaan umat, untuk pembangunan gereja dan jangan bangga melahirkan keputusan, tapi tidak mampu menjalankannya. “Putuskanlah keputusan yang bisa dikerjakan, yang bisa dijalankan, yang bisa dilaksanakan jemaat. Itulah yang menyebabkan jemaat bertumbuh,” tuturnya. Bupati yakin dan percaya, dengan pengalaman 49 kali pelaksanaan konferensi diselenggarakan di GKII Daerah Apau Kayan, maka sudah sangat dewasa. “Kalau ibarat kata umur 49 tahun itu sudah sangat dewasa, saya yakin ini menjadi sebuah kekuatan bagaimana kita semua menciptakan pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya, bupati juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat Apau Kayan yang beragama Islam, Yansen juga mendoakan semoga ibadah puasa yang dilaksanakan umat muslim  bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengajak seluruh umat Kristen khususnya, mari kita dukung, mari kita saling toleransi dalam menciptakan situasi yang kondusif untuk terselenggaranya ibadah puasa bagi saudara-saudara kita umat Muslim di Kabupaten Malinau, khususnya di Apau Kayan. Selamat berkonferensi, selamat berdiskusi, semoga konfrensi ini berjalan aman, tertib dan sukses serta diberkati oleh Tuhan,” tuntasnya. (ags)

(Agussalam Sanip / Radar Tarakan)

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?