Bupati Ajak Masyarakat Dukung Hasil Pemilu

bupati-ajak-masyarakat-dukung-hasil-pemilu

Malinau - Seperti yang telah banyak disaksikan di media televisi maupun berita koran dan media sosial mengenai situasi Indonesia pasca pemilu. Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengajak kepada segenap masyarakat untuk mendukung semua proses yang sedang dikerjakan KPU. Apapun hasilnya yang kemudian telah ditetapkan, maka itulah hasil dari sebuah pesta demokrasi. Demikian disampaikan Bupati Malinau dalam acara safari Ramadhan Pemprov Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Masjid Agung Darul Jalal, Tanjung Belimbing pada Jum’at (17/5).

“Mari kita dukung semua proses apapun hasilnya yang kemudian ditetapkan maka itulah hasil dari sebuah pesta demokrasi kita. Janganlah berimbas kepada suasana meski hati merasa susah menerima, sesuatu yang sangat merugikan, tetapi itulah sebuah proses yang berjalan,” ujarnya.

“Mari kita kedepankan persatuan dan kesatuan bangsa serta kedamaian bangsa ini terutama berkah Ramadhan menjadikan suasana penetapan hasil pilpres dan pileg menjadi baik bagi kita semua. Satukan tekad dan hati kita bersama, mari kita kembali kepada semangat membangun Malinau serta menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dberikan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, B.Sc yang hadir pada saat acara safari Ramadhan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyakarakat Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu hingga dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Alhamdulilah dengan partisipasi kita semua Kalimantan Utara mendapat predikat penyelenggara pelaksanaan pemilu yang terbaik di Indonesia,” ujarnya yang disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Ini merupakan satu prestasi yang sangat luar biasa jelasnya, dimana provinsi Kalimantan Utara adalah provinsi baru tetapi dengan kerja keras, dukungan dan semangat dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tokoh agama, suku, masyarakat dan tokoh-tokoh lainnya, semua memiliki andil dan peran hingga Kalimantan Utara mendapatkan predikat tersebut.

“Alhamdulillah puasa ramadan yang kita lakukan pada tahun ini akan memberikan dampak dan koreksi bagi diri kita, evaluasi bagi diri kita bagaimana menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada kita semua dengan baik serta semangat kerja keras kita bersama hingga mampu memberikan yang terbaik bagi Kalimantan Utara,” ujarnya.

Tags : Malinau
menu
menu