Bupati Buka Secara Resmi MTQ ke XV Kabupaten Malinau

bupati-buka-secara-resmi-mtq-ke-xv-kabupaten-malinau

Bertempat di Taman Jojok Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Kabupaten Malinau tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, pada Jum’at malam (01/03/19).

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Even keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di setiap daerah khususnya di Kabupaten Malinau.
“Pelaksanaan MTQ ini menjadi momentum kita untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat mari gaungkan iklim kompetensi yang sejuk dan mengembirakan jauhi perselisihan jauhi sikap saling mencela maupun prilaku negatif lainnya,” ungkapnya.

Tidak lupa, Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba agar benar-benar meresapi semua proses yang diikuti terutama dalam megumandangkan ayat suci Al-Qur’an yang menjadi sebuah panggilan jiwa agar warna kehidupan masyarakat Malinau yang agamis benar-benar tergambar dan tersirat dari kehidupan yang dijalani sebagai masyarakat berbangsa di Kabupaten Malinau.
“Sekali lagi kepada para kafilah, agar ikuti semua rangkaian dengan sebaik-baiknya agar apa yag menjadi harapan kita semua yaitu MTQ ini melahirkan prestasi-prestasi gemilang yang dicapai oleh anak-anak muda kita dan demikian juga aktualisasi ajaran agama secara utuh ditengah-tengah masyarakat dapat memberi akses yang besar untuk menyatukan semangat berbangsa dan bernegara di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Tags : Malinau
menu
menu