Bupati Lantik Camat Kayan Selatan

bupati-lantik-camat-kayan-selatan

MALINAU – Setelah sebelumnya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si melantik serta mengambil sumpah janji jabatan secara resmi pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, kepala sekolah dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau bulan lalu, Bupati kembali melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Camat dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Camat Kayan Selatan, Sabtu (2/6) bertempat di gedung GKII Long Ampung.

“Pelantikan hari ini bagian yang tidak terpisahkan dalam kita membangun Kabupaten Malinau dan merupakan proses yang wajar terjadi dalam proses pemerintahan dan perjalanan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Bupati dalam sambutannya. Sebagai pimpinan daerah, ia mengucapkan terima kasih kepada Camat lama Idris Subagyono yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kecamatan Kayan Selatan.

Dengan alasan membutuhkan tenaga ahli dan terampil untuk menangani tugas-tugas khusus di Kantor Bupati, maka dirinya menarik kembali Idris Subagyono dan ditempatkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

Kepada Camat Kayan Selatan Elpis Yedija, S.STP, Bupati mengharapkan agar menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Dengan pengalaman yang sudah ada, yaitu sebagai Camat Kayan Hilir yang dijabat sebelumnya, akan semakin memberi kemampuan di Kecamatan Kayan Selatan,” katanya. Kemudian, kepada Hendri Lencau, yang dilantik sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan sekaligus Plt Sekcam, Bupati meminta agar membangun kerjasama yang baik dengan Camat, staf, desa dan masyarakat. Karena, tegas Bupati, kecamatan adalah kepanjangan tangan dari pemkab yang diberikan kepercayaan menyelenggarakan pemerintahan kabupaten di kecamatan.

“Untuk itu, saya berharap kepada saudara Camat dan seluruh unsur di kecamatan agar membangun penyelenggaraan pemerintahan yang penuh kewibawaan. Pengabdiannya betul-betul diberikan pada negara. Tidak mudah melaksanakan tugas ini, namun dengan kerjasama dan semangat kebersamaan, saya yakin tugas ini Dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesannya seraya mengimbau agar terus menjalin kebersamaan seluruh unsur yang ada di kecamatan untuk membangun masyarakat.

Untuk diketahui, setelah pelantikan, Camat dan Plt. Camat Kayan Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ping Yansen juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan Kayan Selatan.

Tags : Malinau
menu
menu