Bupati Lantik Penjabat Sekretaris Daerah

bupati-lantik-penjabat-sekretaris-daerah

Malinau - Drs. Tan Irang, M.AP resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau menggantikan Drs. Hendris Damus, M.Si yang telah purna tugas sebagai ASN. Acara pelantikan ini dilaksanakan di ruang Tebengang kantor Bupati Malinau, pada jum’at (08/02/19).

Dalam sambutannya Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan dalam melaksanakan ketentuan pasal 214 ayat 5 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, telah ditetapkannya Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah menyatakan bahwa apabila Sekretaris Daerah Kabupaten berhalangan melaksanakan tugasnya maka tugas Sekretaris Daerah Kabupaten dilaksanakan oleh Penjabat yang ditunjuk oleh Bupati atas persetujuan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah dengan masa jabatan Sekretaris Daerah paling lama 6 bulan dan jika Sekretaris Daerah tidak bisa melaksanakan tugas atau paling lama 3 bulan dalam hal terjadi kekosongan Sekretaris Daerah.
“Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa terjadinya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah karena Pejabat sebelumnya telah mengakhiri masa pengabdiannya sebagai aparatur sipil negara dan juga selesai masa jabatannya sebagai Sekretaris Daerah yakni Drs. Hendris Damus, M.Si,” ungkapnya.

Saat ini proses seleksi sedang berjalan dan sesuai tahapannya panitia seleksi akan menyampaikan hasil pelaksanaan seleksi termasuk 3 kandidat calon Sekretaris Daerah kepada Bupati dan selanjutnya Bupati melapor kepada Gubernur untuk diminta pendapat atau saran terhadap proses maupun hasil dari seleksi.
“Oleh sebab itu bagi saudara yang mengikuti seleksi ini, percayalah bahwa seleksi yang dilakukan kepada saudara adalah seleksi untuk mengenali diri saudara secara baik, mendalam dan seimbang karena dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki kapabilitas yang diyakini mampu untuk melihat saudara secara baik. Oleh sebab itu apapun hasil penilaian terhadap saudara itulah diri saudara,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dr. Yansen berharap kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya bersama dengan para asisten, OPD dan Pejabat Daerah lainnya agar dapat mencapai tujuan bersama yaitu mewujudkan Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera.
“Selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik Drs. Tan Irang, MAP semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena menjadi seorang Sekretaris Daerah tidak mudah jadi harus sabar serta tekun dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Bupati Malinau.

Tags : Malinau
menu
menu