BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Sekda Malinau Hadiri Pertemuan Raya Perempuan Ke- 1 dan Pesparawi Perempuan GKPI Malinau

  13 September 2019

Malinau- Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menghadiri acara Pertemuan Raya Perempuan Ke- 1 dan Pesparawi Perempuan Gereja Kristen Pemancar Injil yang berlangsung di GKPI Malinau Kota, pada Kamis (12/09).

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM membacakan sambutan dari Bupati Malinau yang mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan seperti ini, dimana semua mengetahui bahwa perempuan memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya secara lebih dekat dan akrab, serta saling sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman dibidang yang berkaitan dengan kehidupan bergereja dan bermasyarakat.

Melihat dan mendengar situasi pada saat ini kata Dr. Ernes, tidak sedikit kejadian yang seharusnya tidak terjadi malah terjadi dimana-mana. Sebut saja masalah miras, narkoba, praktik penjualan manusia terutama anak-anak dan wanita. Hal ini sungguh miris dan menjadi perhatian pemerintah terlebih gereja.

“Untuk itu saya menghimbau kepada kita sekalian, gereja harus hadir sebagai penyejuk, sebagai wadah yang memiliki peran penting dalam pembangunan moral dan spritual masyarakat. Gereja bertanggung jawab memberikan perhatian serta pelayanan yang lebih fokus dalam memperbaiki keimanan umat kristiani,” ujarnya.

Dukungan semua kalangan sangat berarti dalam menghadapi situasi seperti ini, termasuk perempuan yang sejatinya memiliki peran yang sangat besar dan fundamental di dalam sebuah keluarga. Perempuan atau seorang ibu diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi anak-anak dan orang-orang disekitarnya.

“Hendaklah perempuan gereja mencerminkan kasih Kristus yang bersinar terang dihati serta terpancar melalui perbuatan dan sikap dalam keluarga, gereja dan bermasyarakat,” jelasnya.

Melalui pertemuan ini yang nantinya akan berjalan, tentu memiliki banyak program kedepan yang akan dibahas. Untuk itu Bupati Malinau berpesan agar perempuan gereja dalam hal ini perempuan GKPI untuk terus bersemangat dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Malinau.

“Semoga pertemuan ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis untuk kemajuan pelayanan perempuan di setiap resort daerah Malinau maupun luar,” ungkapnya.

“Kepada utusan paduan suara, untuk dapat menampilkan yang terbaik bukan hanya mengejar gelar juara namun lebih kepada persembahan terbaik bagi Allah. Biarlah Allah yang kita tinggikan bertahta di atas pujian merdu penuh sukacita yang dinyanyikan oleh anak-anak Tuhan,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?