Bupati Malinau ajak ASN Bangun Pemahaman dan Tindakan Yang Baik

bupati-malinau-ajak-asn-bangun-pemahaman-dan-tindakan-yang-baik

Malinau - Penilaian kinerja OPD dan individu sesungguhnya bukan sesuatu yang tidak jelas, tetapi justru nyata dan jelas baik dari sisi aturannya, panduan dan suasanannya semua bisa dikerjakan, namun justru pada tahun ini penilaiannya mengalami naik-turun baik antar OPD maupun individu.

“Seperti yang selalu saya sampaikan, bapak/ibu harus bisa mendiskusikan, konsultasi dengan pihak-pihak penilai apa yang kurang dari kita. Kalau ada yang sama sekali tidak ingin mencari tahu kenapa dia berbendera biru, cokelat, abu-abu, hitam, saya pikir orang seperti ini perlu dipertanyakan. Apakah dia mempunyai niat? Karena niat ini menjadi kunci dan pemahaman yang akan mempengaruhi tindakan,” ujar Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam penyerahan bendera opini OPD dan piagam penghargaan kinerja individu ASN, pada Jum’at (24/05/19)

Di tahun 2019 ini, Dr. Yansen meminta kesadaran dari semua aparatur sipil negara untuk membangun dengan niat yang baik, pemahaman yang baik serta tindakan yang baik.

“Mari kita rubah paradigma kita, prilaku kita, mengubah niat kita, jangan hanya mau baik tetapi tidak pernah mengambil keputusan untuk melakukan hal yang terbaik. Maka mulai sekarang bertekadlah untuk mencapai hal itu,” ujarnya.

Kemudian, Dr. Yansen memberi arahan kepada semua bahwa tidak ada alasan untuk tidak bernilai sangat baik, jika belum mempunyai niat, pemahaman dan tindakan yang sungguh-sungguh maka semua akan susah diraih. Dan yang perlu digaris bawahi bahwa semua itu memiliki korelasi yang tetap jika ingin menjadi semakin lebih baik.

“Oleh sebab itu bangun niat untuk membangun OPDnya masing-masing dengan niat yang baik, pemahaman yang sungguh-sungguh dengan tindakan yang tepat dan benar. Dengan begitu saya yakin kita bisa menggapai apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu pemerintahan baik yang berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Tags : Malinau
menu
menu