Bupati Malinau Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Di Kabupaten Malinau

bupati-malinau-pimpin-upacara-peringatan-detik-detik-proklamasi-kemerdekaan-republik-indonesia-ke-73-di-kabupaten-malinau

Malinau- Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Malinau berlangsung khidmat.

Dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Malinau, upacara yang diikuti oleh ratusan peserta mulai dari FKPD, Anggota DPRD, TNI/Polri, ASN, Masyarakat Adat, Mahasiswa, Siswa SD-SMA dan Kelompok Masyarakat lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dengan komandan upacara Lettu (inf) Indra Meli Upacara yang dimulai sekira pukul 9.30 Wite diawali dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara.

Usai memasuki lapangan upacara dan dilanjutkan dengan laporan komandan upacara, giliran Ketua DPRD Wempi Mawa, SE membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara berlanjut dengan pengibaran bendera merah putih. 40 orang Paskibra yang telah berlatih selama 30 hari berjalan tegap dan serempak melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Sulau Irlamadia atau yang akrab dipanggil Sulau adalah anggota Paskibra yang bertugas menerima bendera dari Inspektur Upacara. Sulau adalah siswa kelas X SMU Negeri 8 Malinau. Siswa kelahiran Malinau 4 Mei 2003 merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Ferilus dan Hagar yang keduanya berprofesi sebagai guru. 

Tags : Malinau
menu
menu