BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Pertemuan Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau Dengan Tim Klarifikasi Lomba Desa Dan Kelurahan Pusat Tingkat Wilayah III

  17 Juli 2019

Malinau - Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menyambut kedatangan rombongan Tim Klarifikasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional III di Bandara Udara Kolonel R.A Besiing yang kemudian di lanjutkan menuju Ruang Intulun Kantor Bupati Malinau untuk mengikuti acara diskusi sebelum berkunjung ke Desa Pulau Sapi untuk dinilai.

Ditemui usai menghadiri acara diskusi, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menjelaskan bahwa tim ini datang ke Malinau untuk meninjau langsung desa yang akan dinilai serta mencocokkan antara data yang telah dikirim kepada pemerintah provinsi dan pusat sehubungan dengan lomba desa. "Jadi tim ini mau melihat apakah data-data yang diberikan itu sama dengan kondisi di lapangan," ujarnya.

Lebih lanjut, ada beberapa hal yang ingin diklarifikasi oleh tim. Pertama, tentang pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, kedua sehubungan dengan pelaksanaan pembangunan, ketiga mengenai pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat. "Harapan kita nanti seluruh data yang disampaikan, diklarifikasi dapat sesuai dengan kondisi di lapangan. Jadi semua OPD terkait pasti bisa mendukung ini, terutama yang sangat berperan aktif disini adalah PKK Kabupaten Malinau," ujarnya.

"Kami berharap tim pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa bisa langsung meninjau ke lapangan besok," imbuhnya.

Adapun untuk desa-desa yang lain jelas Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM, kedepan idealnya bisa seperti desa yang sedang di nilai oleh tim yaitu Desa Pulau Sapi yang dapat berjalan sesuai dengan konsep RT Bersih. Selain masalah keunikan, kebersihan juga yang menjadi penilaian oleh tim penilai yaitu mengenai penyelenggaraan pemerintahan desanya, pembangunan, pemberdayaan masyarakatnya serta pelayanan publik.

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?