Di Hadapan Babinsa dan Babinkamtibmas, Kapolda Kaltara Puji Kepemimpinan Bupati Malinau

di-hadapan-babinsa-dan-babinkamtibmas--kapolda-kaltara-puji-kepemimpinan-bupati-malinau

Malinau - Pemerintah Kabupaten Malinau secara resmi telah menghibahkan lahan dan gedung SMA Kebangsaan kepada Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepolisian Daerah Kalimantan Utara.

Selain menghibahkan lahan dan bangunan SMA Kebangsaan, Polda Kaltara juga menerima hibah lahan seluas 100 Ha dari masyarakat Kabupaten Malinau melalui Pemda.

Penandatanganan naskah hibah dilakukan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Brigadir Jenderal (Pol) Indrajit, SH pada Rabu (8/8) di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau dalam rangkaian acara Sinergitas, Soliditas dan Promoter Bersama 3 Pilar (Babinsa, Kepala Desa dan Babinkamtibmas).

Dalam acara yang dihadiri oleh seribuan orang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa, ketua RT, tokoh masyarakat dan para Kepala OPD tersebut Kapolda Kaltara menyampaikan pujian kepada Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

“Masuk Ruangan Saya Kaget, Karena di dalam ruangan sangat banyak peserta yang hadir. Bahkan sampai Pak RT juga hadir di sini. Ini artinya Bupati Malinau sangat serius dalam berkontribusi menjaga kamtibmas di daerahnya. Jika semua kepala daerah seperti ini maka kondisi kamtibmas akan dapat terjaga dengan baik” ungkap Brigjen (Pol) Indrajit.

Tak selesai sampai di situ. Kapolda juga memuji kepemimpinan Bupati Malinau dua periode ini. “Pak Bupati Malinau ini sudah sewajarnya bukan hanya memimpin di Kabupaten tetapi harusnya sudah sampai ke provinsi” puji Kapolda yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan pesan-pesan khususnya menjelang peringatan hari kemerdekaan.

“Kemerdekaan itu bukan pemberian atau hadiah tetapi direbut dengan pengorbanan harta dan nyawa para pahlawan. Cita-cita kita bersama adalah kesejahteraan rakyat. Dan cita-cita ini dapat terwujud jika ada sinergi tiga pilar di desa yaitu babinsa, babinkamtibmas dan kepala desa” ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan agar berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat dapat diselsaikan melalui jalan musyawarah secara kekeluargaan tanpa harus melalui jalur pengadilan.

Tags : Malinau
menu
menu