BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Evaluasi dan Rumuskan Kebijakan Lewat Rakerda

  24 November 2016

MALINAU-Rapat kerja daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malinau tahun 2016 dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah SPd MSi. Kegiatan yang dipusakan di ruang Tebengang Lantai 2, Kantor Bupati Malinau, Jalan Pusat Pemerintahan, Tanjung Belimbing itu diikuti sebanyak 204 orang, dengan rincian 98 orang dari 15 wilayah kecamatan se Kabupaten Malinau, TP PKK desa sebanyak 61 orang. Sedangkan lainnya adalah pengurus PKK tingkat kabupaten Malinau dan pengurus PKK Tingkat Provinsi Kaltara.

Ketua Tim Penggerak PKK Malinau Ny Ping Yansen dalam sambutannya mengatakan, rakerda ini dalam rangka meningkatkan kebersamaan dalam memajukan PKK yang bersinergi serta perumusan rencana kerja ke depan serta evaluasi.

Dijelaskan Ny Ping, kegiatan ini juga merupakan amanah dari hasil pertemuan PKK di Jakarta yang dilaksanakan pada 13 hingga 15 November lalu. Jika diulas balik, secara berjenjang hingga saat ini telah mengalami perkembangan dan memberikan torehan nilai positif dalam perannya. “Seperti halnya, dari berbagai program yang telah dijalankan untuk menuju keluarga yang sejahtera, tim penggerak PKK hingga desa sudah memiliki keterampilan, pendidikan lewat bimbingan teknis di beberapa desa binaan di Malinau,” katanya .

“Beberapa prestasi juga telah dicapai dalam mengembangkan ekonomi creatif dengan pendidikan dan pelatihan seperti saat ini yang ditunjukkan dengan peragaan busana yang sudah tampil sebelum dimulainya acara tadi dari barang bekas seperti plastik, botol bekas serta Koran,” ungkapnya.

Hal ini juga dimaknai bukan hanya sekedar seremonial saja, namun kerja nyata dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga sehingga bisa menuntun program-program kerja yang terencana dan tepat sasaran.

Sebagai narasumber dalam Rakerda ini yaitu sekretaris 1 TP PKK Kaltara

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Rapat Kerja Daerah(Rakerda) Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau Ny Dorlence Hendris menegaskan, tujuan pelaksana Rakerda ini untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan kelembagaan,program kerja prioritas dan penyelenggaraan administrasi PKK. Sehingga, informasi rencana kerja TP PKK Kabupaten Malinau yang berintegrasi dengan rencana kerja TP PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Malinau. Tema Rakerda TP PKK Kabupaten Malinau tahun 2016 yakni “Dengan Rakerda Kita Sukseskan Program Kerja PKK untuk Mewujudkan Keluarga yang Sejahtera Melalui Gerdema”. “Kegiatan berlangsung selama 3 hari mulai hari Rabu (23/11) hingga Jumat (25/11)  November  yang dipusatkan di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Jalan Pusat pemerintahan, Tanjung Belimbing,” ungkap Ny Dorlence Hendris Damus.

Materi dan narasumber selama kegiatan Rakerda TP PKK yaitu kebijakan  prioritas pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Malinau melalui Gerdema disampaikan langsung pembinan TP PKK yang juga Bupati Malinau Doktor Yansen TP MSi . Kemudian Seminar pemberdayaan diri melalui  sikap arsetif dengan narasumber Miriati Soegiharto PSi dari Jakarta. Selain itu, ada materi tentang kebijakan 10 program pokok PKK dengan narasumber dari TP PKK Provinsi Kaltara yang disampaikan Imam Sokoco. Sedangkan materi  tentang rencana pelaksanaa 10 program pokok PKK di Kabupaten Malinau dengan narasumber ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny Ping Yansen.

Atas nama panitia dan seluruh pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Malinau menyampaikan ucapan terima kasih  kepada pemerintah daerah.  Khususnya kepada Bupati Malinau beserta jajarannya atas dukungannya melalui fasilitas yang ada sehingga kegiatan Rakerda TP PKK ini dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik. Apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan dan desa yang sudah berpartisipasi mengikuti Rakerda PKK tahun 2016 ini. “Kiranya apa yang kita lakukan selama kegiatan ini mendapat ilmu dan pengalaman dalam rangka meningkatkan peran serta kita untuk menyukseskan 10 program pokok pkk ditempat kita masing-masing,” tukasnya.(ewy/ida/aan)

sumber : kaltara.prokal.co

WIDAYAT/RADAR TARAKAN

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?