Fashion Show Batik Lokal Meriahkan Jambore PKK Kabupaten Malinau

fashion-show-batik-lokal-meriahkan-jambore-pkk-kabupaten-malinau

Malinau - Berbagai rangkaian perlombaan dalam rangka jambore PKK Kabupaten Malinau terus digelar mulai pagi hingga malam hari. Salah satunya adalah Fashion Show Batik Daerah Malinau yang dilangsungkan di ruang Tebengang lantai II Kantor Bupati Malinau pada Rabu malam (03/10/18).

Fashion show yang diikuti oleh PKK kecamatan dan desa juga dimeriahkan oleh eksebisi dari TP PKK Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny Ping Yansen sangat mengapresiasi kepada seluruh kader PKK mulai dari tim penggerak PKK Kabupaten Malinau, Kecamatan, Desa dan seluruh kader PKK serta semua yang turut ikut memeriahkan acara lomba fashion show batik Malinau.

“Acara ini akan dimulai dengan menampilkan eksebisi dari TP PKK Kabupaten Malinau yang mana tujuannya ingin menyemangati semua kader PKK se-Kabupaten Malinau yang hadir maupun yang akan berpartisipasi dalam lomba fashion show batik Malinau pada malam hari ini” ungkap Ny. Ping Yansen.

Selain para kader PKK, acara fashion show juga diikuti oleh para remaja putra dan putri Kabupaten Malinau.

“Acara ini juga diikuti oleh para remaja yang cantik-cantik dan gagah yang siap tampil dan berpatisipasi dalam lomba fashion batik Malinau. Semua ini kita lakukan untuk mencintai produk daerah kemudian untuk mengambil bagian dalam mempromosi hasil kerajinan pembatik kita” ungkapnya lagi yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Ny Ping Yansen berharap nantinya batik Malinau akan terus tumbuh dan berkembang. Karena banyak yang bisa kita torehkan dalam batik ini, di mana di Kabupaten Malinau sendiri banyak sub etnis suku yang mempunyai beragam motif yang bisa dituangkan di dalam batik.

“Ini sedikit langkah dan tujuan kita melaksanakan fashion show pada malam hari ini dan harapan kami akan terus berkembang, baik di Kabupaten Malinau maupun di luar” ungkap Ny Ping sekaligus mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP , M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa Malinau memiliki harapan dan cita-cita bahwa apa yang dilakukan adalah yang terbaik.

“Malam hari ini akan ditampilkan acara fashion show yang hanya diikuti oleh orang-orang tertentu, yang mempunyai keunggulan dalam hal menampilkan citra diri dan yang terpenting adalah ingin mengangkat harkat martabat batik daerah Kabupaten Malinau. Saya yakin apa yang ibu-ibu lakukan merupakan bagian dari membangun Kabupaten Malinau. Tapi sayang, lomba ini hanya untuk ibu-ibu. Tapi kalau kami para laki-laki ini juga ikut dalam fashion show juga tidak kalah hebat, bagaimana Pak Kapolres, Pak Sekda ? Apalagi kalau Bapak Bupatinya ikut fashion show kira-kira menang ngga?” ungkap Bupati Malinau yang dijawab menang oleh para tamu undangan.

Tags : Malinau
menu
menu