BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


RT 01 Desa Malinau Hulu Adakan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Bukti Dukungan Pelaksanaan Program RT Bersih

  15 Oktober 2019

Malinau- Sekali lagi, penggunaan dana RT Bersih benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Malinau. Kali ini datang dari warga RT 01 Desa Malinau Hulu yang melaksanakan kegiatan lomba lingkungan bersih dan sehat khusus untuk warga di lingkungan RT 01 Desa Malinau Hulu, pada Sabtu (12/10).

Jamaludin selaku Ketua RT 01 Desa Malinau Hulu menerangkan bahwa lomba lingkungan bersih dan sehat ini dilaksanakan berdasarkan inisiatif dari pihaknya yang ingin melaksanakan program RT Bersih. Dimana menurutnya program ini sangat bagus untuk warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah khususnya di kalangan lingkungan RT 01.

“Adapun perlombaan ini dilaksanakan menggunakan dana dari RT Bersih itu sendiri. Harapan kami semoga kedepan program ini dapat terus berlanjut, karena sangat bagus untuk masyarakat,” ujarnya.

Jamaludin melanjutkan bahwa penilaian dari lomba kebersihan ini diantaranya ialah kebersihan, keindahan dan penghijauan di sekitar lingkungan rumah. Lomba ini sendiri akan dinilai oleh beberapa perwakilan dari Puskesmas, Dinas Komunikasi dan Informatika selaku pendamping RT, Satgas Malinau Hulu dan Camat Malinau Kota.

“Karena di RT 01 ada 210 rumah, maka sebanyak itu juga akan kami nilai. Dengan memilih 3 terbaik dan berhak mendapatkan hadiah utama diantaranya ada TV, kulkas dan mesin cuci,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Malinau Kota yang juga hadir menjadi tim penilai lomba menyambut baik kegiatan ini, karena menurutnya kegiatan ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Malinau Kota.

“Ini harus menjadi contoh di RT-RT lain karena kita berpikir jika rumah bersih, otomatis RT juga bersih, jika RT sudah bersih maka desa juga akan bersih dan Kabupaten Malinau pasti juga akan bersih. Harapan kami kedepan semua RT di Kecamatan Malinau Kota bisa meniru kegiatan yang ada di RT 01 Malinau Hulu ini sehingga tujuan dari RT Bersih bisa tercapai,” ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?