Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda, Wabup Ajak Pemuda Terus Bangun Kekompakan

jadi-irup-hari-sumpah-pemuda--wabup-ajak-pemuda-terus-bangun-kekompakan

Malinau - Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada Senin (29/10) di halaman Kantor Bupati Malinau.

Upacara ini dihadiri oleh para ASN, TNI, Polri, Mahasiswa dan siswa-siswi sekolah yang ada di Kabupaten Malinau. Dalam sambutannya, Topan Amrullah, S.Pd, M.Si membacakan pidato dari Menpora Imam Nahrawi.

"Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” ungkap Topan Amrullah saat membacakan pidato dari Kemenpora.

Selesai membacakan pidato, Wakil Bupati Malinau menyampaikan beberapa hal terkait kondisi perkembangan daerah.

“Kita baru saja melaksanakan perhelatan akbar di Kabupaten Malinau yaitu melaksanakan HUT Kabupaten Malinau yang ke-19 dan IRAU yang ke 9. Dalam pelaksanaan agenda daerah ini, luar biasa antusiasme dan apresiasi dari masyarakat yang ada di lingkungan Kabupaten Malinau dan di luar pulau Kalimantan. Ini adalah sebuah prestasi daerah. Ini terlaksana dengan baik tidak lain dan tidak bukan berkat kerjasama dan kekompakkan kita semua” ungkapnya.

Wakil Bupati Malinau, menyayangkan kurangnya kehadiran dari para pemuda pada upacara hari ini. Untuk itu Topan berharap kedepan dan di tahun-tahun berikutnya generasi muda yang tergabung dalam organisasi bisa lebih aktif dalam mengikuti kegiatan upacara seperti ini.

“Apa yang menjadi jiwa dan semangat dari Sumpah Pemuda ini harus kita bangkitkan juga di bumi Intimung ini. Dan kedepan kita harapkan para pemuda yang tergabung dalam okp bisa lebih aktif ikut dalam organisasi kepemudaan. Apa yang kita tunjukkan dalam kegiatan IRAU dan hari ulang tahun selama kurang lebih 12 hari ini, menunjukkan kekompakkan kita dan jangan setelah selesai IRAU kekompakkan itu hilang. Tetap jaga apa yang sudah kita laksanakan dan kita budayakan didalam kegiatan kita selama IRAU ini sehingga kenyamanan kedamaian dalam membangun sumber daya manusia, infrastruktur dan saran prasarana di Kabupaten Malinau bisa kita laksanakan dengan baik” ungkap Wakil Bupati Malinau dalam menutup sambutannya.

Tags : Malinau
menu
menu