BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Kabupaten Malinau Sukses Jadi Tuan Rumah Temu Relawan PMI Ke- 14 Se-Kaltimtara

  21 Oktober 2019

Malinau- Semolon dan Desa Wisata Pulau Sapi Kabupaten Malinau terpilih menjadi lokasi di gelarnya Temu Relawan PMI Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur Ke- 14 yang dilaksanakan selama 4 hari, terhitung dari tanggal 16-19 Oktober 2019.

Ketua PMI Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menjelaskan dalam pertemuan relawan ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat diantaranya bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan golongan darah, peningkatan kapasitas terhadap para relawan PMI. Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan pelatihan diantaranya Pelatihan Pertolongan Pertama Berbasis Masyarakat, PMR dan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Pertemuan kita selama 3 hari ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama relawan PMI untuk bisa saling mengenal dan tukar pengalaman. Kemudian Malinau bisa semakin eksis, bisa melakukan even-even yang lebih besar baik pada tingkat provinsi maupun nasional khususnya untuk PMI itu sendiri. Karena itu mohon dukungan dari pemerintah daerah dan provinsi untuk kegiatan PMI kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, pada malam penutupan yang dilaksanakan di Desa Wisata Pulau Sapi para relawan dari masing-masing kontingen menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga atas terselenggaranya temu relawan yang dilaksanakan di Kabupaten Malinau. Temu relawan kali ini dirasa menjadi yang terbaik bagi para relawan selama mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di berbagai kabupaten/kota.

Hal ini dikarenakan berbagai faktor, diantaranya lokasi pertemuan yang sangat jauh dari kota dan harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Tetapi setibanya dilokasi semua lelah yang dirasakan para relawan terbayarkan dengan pemandangan hutan yang asri, bersih serta tempat pemandiannya sangat istimewa di Semolon dengan airnya yang panas dan dingin. Tidak adanya sinyal handphone dilokasi menjadi hikmah tersendiri bagi para relawan yang justru semakin mempererat hubungan silaturahmi antar relawan dari masing-masing kontingen.

Selain karena lokasi, para relawan juga mengapresiasi makanan yang disediakan oleh panitia mulai dari sarapan pagi, siang hingga makan malam. Semua disediakan dengan sangat baik, terlebih makanan yang disediakan bersumber dari hasil kerja para petani daerah Kabupaten Malinau seperti beras, ubi, jagung dan kacang yang selalu tersedia.

Zainuri salah satu peserta temu relawan dari Bulungan, memberikan 2 jempolnya untuk PMI Kabupaten Malinau atas gebrakannya yang terbilang sangat luar biasa. Dengan keterbatasan relawan tetapi mampu memberikan yang terbaik untuk PMI. Semua kegiatan yang dilaksanakan sangat berkesan untuknya terkhusus lokasi tempat pertemuan yang sangat luar biasa.

Senada dengan Zainuri, Maria salah satu peserta dari kontingen Tarakan juga sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah diberikan oleh PMI Kabupaten Malinau. Selama kegiatan temu relawan, Maria merasakan adanya rasa kehangatan, kebersamaan dari para panitia dan semua yang berperan dalam kegiatan. Mulai dari fase penjemputan hingga selesainya acara temu relawan ini.

“Jadi yang kami sorot disini pemilihan tempatnya. Awalnya kami sangat takut karena medan perjalanannya yang sangat berat tetapi begitu sampai dilokasi semua terbayarkan. Dan ini sangat-sangat berkesan, mulai dari pemilihan tempatnya hingga makanan yang disediakan semua menurut saya sangat memuaskan,” ungkapnya.

“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk kita semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?