BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Jembatan Selesai, Bupati Bersyukur

  19 Oktober 2016

MALINAU – Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Pujungan, (13/10) lalu, Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi menyempatkan diri melihat langsung proyeksi pembangunan di Kecamatan Pujungan, salah satunya jembatan Sungai Bahau yang menghubungkan Ibukota Kecamatan Pujungan ke Desa Long Aran, tembus ke Kecamatan Bahau Hulu.

Bupati bersyukur karena jembatan yang dibangun 2 tahun lalu ini sudah selesai dan hanya tinggal waktu yang tepat saja untuk segera difungsikan.

“Saya bersyukur sudah mengambil kebijakan seperti itu (membangun jembatan, Red.), jika waktu itu kita tidak mengambil keputusan untuk membangun jembatan, sampai kapanpun keadaannya ya tetap seperti itu. Dengan selesainya jembatan, nanti sudah ada jalan yang terbangun ke seluruh desa, saya kira akan memudahkan mobilisasi orang dan barang,” ungkap Bupati Yansen TP saat melihat langsung kondisi jembatan, (13/10) lalu.

Dengan mobilisasi orang dan barang yang tinggi, lanjut bupati, maka akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga membangun kesatuan dan persatuan masyarakat, karena silaturahmi antar penduduk sekitar lebih intens.

“Yang pasti, ketahanan masyarakat itu semakin lebih tinggi. Jadi, saya kira saya bersyukur itu sudah selesai terbangun, tinggal waktunya akan kita bisa fungsikan nanti,” ujarnya sambil mengatakan bahwa jembatan ini merupakan salah satu tonggak sejarah pembangunan Malinau.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat mengerti dan paham dalam membantu pemerintah mensukseskan pembangunan di Malinau, salah satunya dengan merelakan tanahnya apabila terlewati jalur jalan, karena jalan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Ditegaskan bupati, ketentuan aturan pemerintah itu ada, apabila tanah yang digunakan untuk jalan atau untuk kepentingan umum, maka wajib diberikan.  Dan kalau berkenaan dengan ganti rugi, disesuaikan dengan logika.

“Katakanlah kalau melintasi ladang di tengah hutan kan belum ada hak resmi kepemilikan, kalau hak adat ya kita hargai. Jadi saya harapkan masyarakat bisa menimbanglah, menimbang rasa. Membangun jalan penghubung antar desa di dalam desa ini kan satu kebutuhan yang mendasar, ya kalau di ikhlaskan hak-haknya seperti itu, saya kira perbuatan mulia ya,” katanya. (ags)

Agussalam Sanip / Radar Tarakan

sumber : kaltara.prokal.co

 

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?