Kalahkan Tarakan dan Bulungan, Tim GSI U14 Malinau Melaju ke Tingkat Nasional

kalahkan-tarakan-dan-bulungan--tim-gsi-u14-malinau-melaju-ke-tingkat-nasional

Malinau - Prediksi Yulianus Baduk yang merupakan salah satu pelatih Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) U14 Kabupaten Malinau terbukti. Anak-anak asuhannya berhasil membungkam Tim Bulungan dengan skor 2:0, setelah sebelumnya mengalahkan Tarakan dengan skor 1:0. Dengan demikian Tim GSI U14 Malinau berhak mewakili Provinsi Kalimantan Utara untuk berlaga di tingkat nasional di Jakarta pada Oktober mendatang.

Jalannya pertandingan pada setiap babak berlangsung menarik. Tim GSI Malinau sudah mampu memasukan bola ke gawang lawan sejak babak pertama tepatnya menit ke-7 melalui kaki Gabril nomor punggung 11 dan menit ke-13 oleh Yosua dengan nomor punggung 10. Kedudukan 2:0 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan 2 kali kemenangan tersebut, Malinau memastikan diri melaju ke tingkat nasional mewakili Kalimantan Utara.

Ketua KONI Kabupaten Malinau Tomi Labo, SE, M.Si yang hadir menyaksikan langsung jalannya pertandingan sepakbola GSI U14 mengatakan bahwa secara materi tim GSI Malinau lebih unggul dari tim lawan baik secara fisik maupun penguasaan bola.

”Untuk Tim GSI Tarakan memang diunggulkan, tapi malinau mampu memanfaatkan peluang dan unggul 1-0 atas Tarakan dan mampu mengalahkan Bulungan dengan skor 2:0” ujar Tomi.

“Atas hasil pencapaian ini, selaku Ketua panitia seleksi GSI tingkat Kabupaten sekaligus Ketua KONI, tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Tim GSI, Pelatih dan seluruh panitia. Harapannya kedepan agar semua Cabor Prestasi yg bernaung di KONI Kabupaten Malinau dapat menyusun program kompetisi reguler sejak usia dini secara berjenjang, sehingga menghasilkan cabor yg menjadi andalan, unggulan dan berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional, tentunya harus didukung oleh pemerintah daerah dan dunia usaha, menjadi sponsor dan orang tua asuh untuk cabor tertentu” beber Tomi.

Lebih lanjut Tomi menjelaskan bahwa untuk kelanjutan program TIM GSI Malinau ke tingkat nasional menjadi tanggung jawab panitia seleksi Provinsi Kaltara.

“Kuota tim GSI untuk Malinau diisi 10 pemain, sisanya diambil dari 2 daerah lain yang ikut bertanding” ujar Tomi. 

Tags : Malinau
menu
menu