BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Kampung KB Malinau Hilir Bersiap Diri

  03 Agustus 2016

MALINAU – Kampung KB di Desa Malinau Hilir mendapat berkah dengan kedatangan orang nomor satu di TP PKK Pusat, Ny. Erni Guntari Tjahjo Kumolo, Jumat (2/9) mendatang.

Menyambut kedatangan ketua TP PKK Pusat, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Malinau Drs. Hendris Damus MSi bersama Asisten I bidang Pemerintahan Drs. Emang Mering MSi, Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Kristian Radang MSi, Kepala Bappeda Dr Ernest Silvanus SPi MM, Kepala Dinas PU Ir Kristian Munet MT, Kepala Dinas Kesehatan dr John Felix Rundupadang MPh dan Camat Malinau Kota Christiana Simamora S Sos gelar rapat persiapan bersama Kepala Desa Malinau Hilir Suparno beserta ketua RT di Desa Malinau Hilir.

“Walaupun memang sudah ada informasi sebelumnya, kami datang ke sini dalam rangka menginformasikan dan sekaligus menjelaskan, bahwa rencana Malinau Hilir ini kita tetapkan mejadi Kampung KB. Oleh karenanya kami perlu datang ke sini untuk melihat kondisi fisik Malinau Hilir,” ujar Sekkab Hendris Damus, saat memberikan arahan kepada kepala desa, ketua RT dan masyarakat yang hadir di Balai Desa Malinau Hilir, Selasa (2/8).

Dijelaskan Hendris, karena Kampung KB ini menjadi program nasional, jadi seluruh kabupaten/kota di Indonesia harus ada Kampung KB, tak terkecuali di Kabupaten Malinau. Berkenaan dengan itulah direncanakan ada kunjungan ketua TP PKK Pusat ke Malinau.

“Dalam rangka itu, ibu Ketua TP PKK Pusat akan roadshow ke seluruh wilayah di Indonesia dan rencana ke Malinau pada 2 September. Untuk itu kami datang ke sini untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan kita persiapkan,” terangnya.

Ditambahkan, pada tanggal tersebut, rencananya juga akan dilaksanakan Jambore PKK tingkat Provinsi  Kalimantan Utara (Kaltara) yang rencananya dilaksanakan di halaman kantor Bupati Malinau, untuk itulah dirinya beserta rombongan datang ke Desa Malinau Hilir agar persiapan bisa dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Ibu ketua TP PKK Pusat yang juga merupakan istri dari Mendagri Tjahjo Kumulo ini akan mengikuti kegiatan Jambore PKK, dan dalam kunjungannnya itu nanti sekaligus meninjau Kampung KB di Malinau Hilir yang mewakili kampung KB di Kaltara,” bebernya. (ags)

AGUSSALAM SANIP / RADAR TARAKAN

sumber : kaltara.prokal.co

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?