Komunitas Earth Hour Malinau Gelar Sosialisasi Keanekaragaman Hayati dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

komunitas-earth-hour-malinau-gelar-sosialisasi-keanekaragaman-hayati-dan-gaya-hidup-ramah-lingkungan

Malinau - Organisasi Earth Hour (EH) Kabupaten Malinau mengadakan sosialisasi tentang keanekaragaman hayati dan gaya hidup ramah lingkungan. Sasaran dari sosialisasi ini ialah para generasi muda yang ada di Kabupaten Malinau. Sosialiasasi ini sudah berjalan selama 2 hari. Dimana hari pertama dilaksanakan di sekolah SMAN 1 Malinau dan hari kedua di SMAN 4 Malinau yang berlanjut di Kampus Politeknik Malinau, pada Rabu (27/03/19).

Halim Pratama, S.T, M.S selaku Ketua Organisasi Earth Hour (EH) Kabupaten Malinau menjelaskan tujuan dari sosialisasi ini yakni ingin meningkatkan kesadaran generasi muda Kabupaten Malinau tentang keanekaragaman hayati yang ada di Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Malinau.

“Dalam sosialisasi ini kita coba menerangkan tentang salah satu hewan endemik yaitu gajah borneo yang banyak tidak kita ketahui tetapi ternyata ada di bagian utara kalimantan ini,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, tentang gaya hidup ramah lingkungan yang berkaitan dengan perayaan earth haour 2019 yang akan dilaksanakan akhir maret ini dan terakhir tentang pangan bijak.

“Jadi itu adalah materi-materi yang kita sampaikan di setiap sosialisasi yang kita laksanakan,” ungkapnya.

Organisaasi yang sudah berjalan selama 3 tahun ini berharap, dengan adanya komunitas dan sosialisai seperti ini pemuda-pemudi Kabupaten Malinau sebagai agen generasi perubahan dapat memulai gaya hidup ramah lingkungan yang dimulai dari diri sendiri serta dapat mengenali kekayaan-kekayaan alam yang ada di sekitarnya.

Tags : Malinau
menu
menu