Lebih Seribu Orang Meriahkan Pawai Obor Di Kabupaten Malinau

lebih-seribu-orang-meriahkan-pawai-obor-di-kabupaten-malinau

Malinau- Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Malinau terus berlanjut. 

Dimulai dari pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada tanggal 15 Agustus dan dilanjutkan dengan upacara taptu pawai obor yang mengambil start di Lapangan Sepakbola Desa Pelita Kanaan Kecamatan Malinau Kota pada Kamis (16/8).

Upacara yang diikuti oleh lebih dari seribu orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti TNI/Polri, ASN, Siswa SMA/SMK, Paguyuban dan Ormas berlangsung meriah dengan Inspektur Upacara Kapolres Malinau AKBP. Bestari HP, SIK.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta pawai, Kapolres berpesan agar peserta dapat menjaga keamanan dan ketertiban di perjalanan.

“Saya berharap seluruh peserta jaga keamanan pribadi dan api. Jangan sampai ada kejadian yang tidak kita inginkan. Saya harapkan kegiatan ini adalah perayaan kemerdekaan yang meriah dan aman” ujar Kapolres Malinau memberi pesan kepada seluruh peserta pawai yang memenuhi lapangan Desa Pelita.

Juli salah seorang peserta pawai obor mengungkapkan kegembiraannya karena setiap tahun dapat mengikuti upacara taptu ini. 

“Setiap tahun kami mengikuti pawai obor ini. Menurut saya ini sangat bagus untuk mempertahankan semangat nasionaliame masyarakat khususnya di wilayah perbatasan” ungkap Juli.

Antusiasme masyarakat yang menyaksikan pawai obor sangat tinggi. Hal ini terlihat dari sambutan warga yang meriah di sepanjang jalan mulai dari Desa Pelita hingga finish di Terminal Malinau Kota.

 

 

 

Tags : Malinau
menu
menu