Maksimalkan Hasil, Anggota Paskibra Diinapkan di Balai Diklat

maksimalkan-hasil--anggota-paskibra-diinapkan-di-balai-diklat

Malinau- Menjelang pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2018 di Halaman Kantor Bupati Malinau, latihan pasukan pengibar bendera pusaka semakin diintensifkan.

Para siswa SMA/SMK yang menjadi petugas Paskibra sejak pagi hingga sore hari terus berlatih dengan penuh semangat. Memasuki H-2 atau tepatnya tanggal 15 Aguatus 2018, 40 anggota Paskibra secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Malinau di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Serka Rudiyanto salah seorang pelatih Paskibra mengatakan bahwa latihan bagi para siswa ini dimulai sejak 17 Juli lalu.

“Sudah 30 hari anak-anak berlatih dari pagi hingga sore. Saya optimis mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik” ungkap Rudiyanto yang ditemui usai pengukuhan.

Satu hal penting yang pada tahun sebelumnya tidak dilakukan adalah Paskibra akan diinapkan selama 2 hari di Balai Diklat Pemda Malinau.

“Benar, 3 hari lalu kami rapat bersama Bapak Asisten Administrasi Umum. Atas ijin Pak Sekda melalui Bapak Asisten Administrasi Umum, anak-anak akan diinapkan di Balai Diklat Pemda” ungkap Rudiyanto.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Malinau Drs. H. Edy Marwan, M.Si mengungkapkan bahwa dasar kebijakan ini adalah bahwa anak-anak Paskibra berasal dari desa-desa yang bukan hanya di Malinau Kota saja tetapi banyak juga dari kecamatan lain seperti Mentarang, Malinau Barat dan Malinau Utara.

“Kita ingin hasil yang maksimal. Selain itu selama pelaksanaan latihan ada 2 kali anggota Paskibra yang mengalami kecelakaan di jalan. Nah untuk menghindari hal ini dan juga memudahkan mobilisasi Paskibra, anak-anak kita inapkan selama 2 hari dari tanggal 16-17 Agustus” ujar Drs. H. Edy Marwan, M.Si.

Lebih lanjut Drs. H. Edy Marwan, M.Si mengungkapkan bahwa ada lebih dari 20 kamar yang representatif di Balai Diklat yang bisa digunakan oleh anggota Paskibra dan pelatih.

Tags : Malinau
menu
menu