BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bupati Yansen TP Ajak Para Lansia Menjadi Muda Kembali

  06 Januari 2020

Malinau- Momen sukacita Natal tidak hanya dirasakan oleh para pekerja produktif tapi juga pada bapak ibu yang sudah lanjut usia (lansia) dalam acara perayaan Natal di Gedung GKII Jemaat Eben Haezer Desa Wisata Pulau Sapi, pada Sabtu (04/01).

“Sesungguhnya kita tidak kehilangan tenaga tetapi kita yang menghilangkan tenaga kita karena tidak bersemangat. Umur boleh tua tetapi semangat kita tidak boleh luntur, jadi tetaplah semangat. Kita harapkan para lansia ini bisa menjadi motivator bagi anak-anak di Malinau,” ungkap Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam kesempatan tersebut.

Bupati Yansen TP juga meminta kesediaan kepada para jemaat yang hadir untuk menjadi pengurus para lansia Kabupaten Malinau.
“Lansia ini belum ada yang mengurus atau pengurusnya, untuk itu juga mulai sekarang kita tunjuk langsung para pengurusnya. Saya tunjuk Bapak Samuel Yusuf sebagai Ketua Lansia Malinau, dengan Bapak Darius sebagai Sekretaris, Bendahara Bapak Elisa dan untuk Pelindung dan Penasehatnya ibu Ping Yansen dengan ibu Dolvina Damus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Yansen meminta kepada para pengurus yang baru saja dibentuk untuk memulai kegiatan pada tahun ini dan kedepan. Jika memungkinkan adakan kegiatan Pekan Olahraga Lansia Malinau.
“Jadi Pak Sekda bantu mereka nanti untuk adakan kegiatan tersebut. Siap-siap bagi yang dulu pemain bola, pemain voli, siap-siap untuk bermain lagi, silahkan semuanya jadi muda kembali,” ujar Dr. Yansen yang disambut tepuk tangan dari para lansia.

Menurut Bupati Yansen TP, lansia ini sesungguhnya bukan menjadi beban justru dia menjadi inspirator. Ada filosofi yang mengatakan semakin tua semakin jadi, kelapa semakin tua semakin banyak santannya. Harusnya itu terjadi pada lansia, semakin tua semakin berguna.

Sementara itu, perwakilan dari lansia Pdt. Christina yang pada kesempatan ini memberikan rasa hormat dan kasih sayangnya kepada Bupati Malinau beserta seluruh jajarannya atas kesempatan dan keseriusannya dalam mengurus kegiatan para lansia ini. Mereka sangat tersanjung atas perhatian yang luar biasa yang diberikan oleh pemerintah.
“Kami sebagai orang-orang tua sangat bangga memiliki pemimpin yang benar-benar serius memperhatikan kami para orang tua. Selain itu juga kami sungguh bangga karena dia merupakan putra daerah yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Malinau terlebih dia juga seorang Kristen yang benar-benar menjalankan Firman Tuhan. Untuk itu kami sangat berterimakasih,” ungkapnya.

Tidak lupa, Pdt. Christina juga menyampaikan pesannya kepada seluruh anak-anak untuk selalu menjaga dan merawat para orang tuanya terlebih bagi yang sudah memasuki masa usia lansia, karena bagaimanapun kelak anak-anak ini juga akan menjadi orang tua.
“Apapun keadaan kami para orang tua, mari anak-anak layani kami, rawat dengan penuh kasih karena ingatlah kelak kalian juga nanti akan menjadi orang tua, maka mulai sekarang berilah contoh yang baik,” tuturnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?