Malam Takbir, Diwarnai Rintik Hujan

malam-takbir--diwarnai-rintik-hujan

Malinau - Malam takbiran di Kabupaten Malinau berlangsung meriah meski di iringi rintik-rintik hujan, pada Selasa (04/06/19). Walau cuaca tidak mendukung, pawai takbir tetap berlangsung dan terlihat antusias sebagian masyarakat mengelilingi sejumlah ruas jalan hingga pawai takbir tetap terlaksana dengan lancar.

Sebelumnya, para peserta pawai takbir ini dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si didampingi Ketua DPRD Malinau, Kapolres, Dandim 0910/Malinau, Sekretaris Daerah Malinau, Kepala OPD, Kemenag, Ketua MUI Malinau serta tamu undangan lainnya yang berada di Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara.

Sebelum melepas pawai takbir, dalam sambutannya Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si mengucapkan rasa syukurnya karena sampai detik ini semua masyarakat khususnya Kabupaten Malinau masih diberi kesehatan, keselamatan sehingga dapat merasakan kegembiraan dalam menyambut hari kemenangan, hari yang fitri yaitu 1 Syawal 1440 Hijriah.

Meski sehari sebelumnya sudah dilakukan sidang isbat oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama untuk menentukan 1 Syawal, banyak ibu-ibu yang merasa cemas, khawatir jika idul fitrinya jatuh pada hari ini 04 juni 2019.

“Ibu-ibu pada sibuk lewat media sosial saling bertanya ditempat kamu sudah diumumin belum. Termasuk dirumah saya, kenapa? Karena khawatir kalau hari ini sudah diputuskan idul fitri mau tidak mau open housenya tetap besok. Karena makanannya hari ini baru disiapkan dan besok pagi baru dihidangkan,” ujarnya.

“Tapi alhamdulillah atas ijin Allah, pada tahun ini pelaksanaan sidang isbat, lembaga dan semua organisasi keislaman, satu kata, satu hati dan sepakat bahwa 1 Syawal 1440 Hijriah jatuh pada hari Rabu 05 Juni 2019,” imbuhnya.

Kemudian, Wabup Topan menyampaikan kekhawatirannya mengenai cuaca di Kabupaten Malinau yang sejak sore sampai dengan ba’da maghrib hujan masih cukup deras.

“Alhamdulillah atas ijin Allah dan doa kita semua walaupun tidak reda, tetapi intensitasnya berkurang artinya dari hujan deras dan lebat menjadi hujan rintik-rintik dan insyaallah tidak menghalangi niat kita semua untuk melaksanakan pawai takbir pada malam hari ini,” ujarnya.

Wabup Topan juga berpesan kepada seluruh peserta pawai agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya terutama yang menggunakan kendaraan roda 2 agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas, jalan beriringan dengan baik, kemudian menggunakan kelengkapan keselamatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Atas nama pribadi, warga dan pemerintah daerah mengucapkan Taqobalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin sekaligus menginformasikan kepada semua masyarakat bahwa acara open house di rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Malinau berlangsung selama 1 hari dari pukul 10.30 sampai dengan 22.30 wita,” tuturnya.

Tags : Malinau
menu
menu