Malinau, Kabupaten Pertama di Kaltara Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut

malinau--kabupaten-pertama-di-kaltara-raih-wtp-5-kali-berturut-turut

Malinau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau berhasil meraih kembali penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk yang kelima kalinya. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Utara di Kota Tarakan, pada Senin (20/05/19).

Sebelumnya, Pemkab Malinau telah berhasil meraih opini WTP ini selama 4 tahun berturut-turut yakni LKPD 2014 sampai dengan LKPD 2017. Dan pada tahun ini menjadi opini WTP yang kelima yang diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas raihan yang diterima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yaitu opini WTP untuk yang kelima kalinya secara beruntun. Dengan raihan ini, Dr. Yansen mengajak kepada seluruh jajarannya agar prestasi ini dapat dipertahankan dan jika perlu lebih ditingkatkan lagi kedepan untuk Kabupaten Malinau yang semakin baik.

“Atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Malinau, saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami, walau ini bukan merupakan orientasi tetapi menjadi sebuah motivasi bagi kami agar terus meningkatkan kualitas kerja sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah, yaitu anggaran yang berbasis kinerja betul-betul bisa dirasakan ditengah-tengah masyarakat” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota DPRD yang telah bekerja dengan maksimal hingga capaian ini bisa kita raih,” imbuhnya.

Melalui penghargaan ini, Dr. Yansen berharap agar Kepala BPK RI berkenan berkunjung ke Kabupaten Malinau untuk memberikan pengarahan, pembinaan, serta dorongan motivasi untuk pemerintah daerah beserta seluruh jajarannya.

“Kami berharap meski ini yang kelima bagi kami, tentu ini masih banyak kekurangan. Untuk itu kami tetap mengharapkan pembinaan, dorongan, motivasi dan pembinaan untuk semakin dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah menjadi semakin lebih baik,” ujarnya.

Tags : Malinau
menu
menu