Malinau Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Utara pada 2020

malinau-siap-menjadi-tuan-rumah-mtq-tingkat-provinsi-kalimantan-utara-pada-2020

Bupati Malinau menyatakan kesiapan daerahnya untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Utara pada 2020 mendatang.
Hal tersebut dikatakan Dr. Yansen TP, M.Si pada saat membuka pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Malinau ke-15 tahun 2019 di Taman Jojok Desa Malinau Seberang.

MTQ merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya mulai dari tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional. Berdasarkan informasi yang disampaikan Ketua LPTQ Kabupaten Malinau bahwa tahun 2020 mendatang Malinau akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Utara. Untuk itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, dalam arahannya mengajak kepada semua kafilah untuk mempersiapkan diri menjadi penyelenggara dengan sebaik-baiknya dan harus siap untuk menjadi juara.
“Jika pada tahun 2013 yang lalu kita telah sukses menyelengarakan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur maka hal itu kita jadikan pembelajaran untuk dapat mempersiapkan yang lebih baik lagi pada tahun 2020 yang akan datang dan tentu semangat ini saya harapkan menjadi motivasi para kafilah untuk semakin berprestasi. Satu harapan saya pada kesempatan pembukaan MTQ ini bahwa MTQ Malinau haruslah melahirkan kafilah-kafilah dari putra-putri daerah,” ujarnya.

Dr. Yansen juga menyampaikan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Even keagamaan ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di setiap daerah khususnya di Kabupaten Malinau.
“Pelaksanaan MTQ ini menjadi momentum kita untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat mari gaungkan iklim kompetensi yang sejuk dan mengembirakan jauhi perselisihan jauhi sikap saling mencela maupun prilaku negatif lainnya,” ungkapnya.

Tags : Malinau
menu
menu