Membangun Jiwa dan Badan Melalui Olahraga

membangun-jiwa-dan-badan-melalui-olahraga

MALINAU – Perhelatan turnamen sepakbola Bupati CUP II yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah salah satu wujud untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu membangun jiwanya dan badannya yaitu melalui olahraga. Oleh karena itu, ia mengucapkan terimakasih atas terlaksananya turnamen tersebut.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang memiliki jiwa yang kuat. Jiwa yang kuat ini harus dibangun oleh kita semua, oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali siapapun kita wajib membangun jiwa dan kebangsaan kita, terutama dalam bidang olahraga,” ujar Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat menyampaikan sambutan sesaat sebelum membuka secara resmi turnamen sepakbola Bupati CUP II di Stadion Utama Kabupaten Malinau, Jumat (3/11).

Menurut bupati, apa yang dilakukan atau dilaksanakan terkait pelakasanaan turnamen ini tidak lain adalah bentuk bagaimana pemuda membangun semangat kebersamaan, persatuan di antara masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Kabupaten Malinau, Nunukan dan KTT yang tim-nya ikut bertanding.

“Persatuan sangat penting untuk kita semua. Tanpa persatuan kita tidak bisa mewujudkan cita-cita bangsa yang besar. Saya berharap kepada adik-adik semua yang menjadi pemain dari wakil kabupaten, kecamatan, desa atau klub, wujudkanlah semangat persatuan itu. Wujudkan semangat sportivitas kita semua,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada pihak penyelenggara agar melaksanakan even ini dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta wasit dan pemain agar bermain dengan apik serta profesional. Karena, menurutnya lagi, turnamen yang digelar untuk menyambut peringatan ke-89 tahun Hari Sumpah Pemuda ini sangat luar biasa, karena diikuti oleh 65 klub dari tiga kabupaten. Untuk itu, selaku pimpinan daerah, ia sangat mengapresiasi animo generasi muda Malinau dan Kalimantan Utara yang sangat tinggi dalam menjunjung tinggi semangat olahraga di bidang sepakbola.

Kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Malinau, bupati juga mengucapkan terimakasih karena menggelar turnamen Bupati CUP secara konsisten. Semoga, ucap bupati, turnamen ini semakin memberi nuansa semangat generasi muda Indonesia, khususnya Kabupaten Malinau yang tidak henti-hentinya menggelorakan semangat pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kabupaten Malinau.

Dengan pelaksanaan turnamen-turnamen atau kegiatan positif lainnya yang digelar KNPI, akan menjauhkan pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Malinau dari hal-hal negative seperti penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

“Saya mengharapkan kita semua, menjadikan cabang olahraga, khususnya sepakbola ini memberikan semangat dalam rangka kita menjaga generasi muda kita tetap bersih,” pungkasnya. (ags/puu)

sumber : kaltara.prokal.co

AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

 

Tags : Malinau
menu
menu