Organisasi Pembentuk dan Membangun Bangsa

organisasi-pembentuk-dan-membangun-bangsa

MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, atas nama pimpinan daerah mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik dilaksanakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I GKII Malinau. Bupati meminta peserta rakerda agar nantinya menetapkan program-program yang tepat dan yang terbaik agar menjadi alat bagi semua, khususnya GKII dalam membangun jemaat tuhan.

“Dalam berbagai kesempatan saya selalu sampaikan bahwa gereja dalam artian jemaat dan masyarakat dalam arti bangsa dan negara, merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Sehingga dengan demikian, pemerintah menganggap penting seluruh kerangka kerja berbagai organisasi. Karena merupakan alat untuk membentuk dan membangun bangsa itu sendiri,” ujar Bupati Yansen TP di hadapan para peserta saat menyampaikan sambutan dan arahan sebelum membuka secara resmi rakerda, Rabu (12/7) di gedung GKII Jemaat Tumahoh, Desa Salap, Kecamatan Malinau Utara.

Sehingga dengan demikian, lanjut bupati, maka diharapkan kerangka kerja yang ditetapkan nanti  sepadan dan sejalan dengan kebijakan pemerintah, agar arahnya sama. Yang gereja membawa sesuai dengan tugasnya dan pemerintah pun juga begitu. Yang jelas, imbuhnya, di dalam agama juga ada dengan tegas mengatakan bahwa hormatilah pemerintahanmu dan tentu itu tidak ke personal saja, tetapi juga dalam rangka organisasi.

“Kita menghargai pemerintah tidak lain merupakan bentuk kita membangun. Jadi yang saya yakini dan saya harapkan perhatian kita semua, apakah sekarang maupun kapan saja ke depan, kerangka kerja kita harus seperti itu. Dimana saya sebagai anggota masyarakat dimana saya sebagai anggota gereja semuanya adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” pungkasnya. (ags/puu)

 sumber : kaltara.prokal.co
 
Tags : Malinau
menu
menu