BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


4 Pemain Putri Asal Kabupaten Malinau Siap Berlaga di Liga 1 dan 1 Pemain Menuju SEA Games 2019

  24 Oktober 2019

Malinau- Usai menjalani laga di Piala Menpora U-17 beberapa bulan yang lalu, Tim Sepak Bola Putri U-17 Kabupaten Malinau kini kian tenar dan berhasil menarik perhatian dari para pecinta sepak bola nasional. 5 pemain asal Kabupaten Malinau terpantau oleh tim pencari bakat dari Timnas Indonesia dan pelatih klub Liga 1 Sepak Bola Putri Indonesia. 5 pemain berbakat tersebut ialah Marseli, Risma Apriliani, Makdalena Unyat, Melan Austin dan Desi Natalia.

Marseli berasal dari Desa Batu Lidung dan Risma Apriliani dari Desa Tanjung Lapang merupakan pelajar dari SMAN 1 Malinau. Selanjutnya Makdalena Unyat dari Desa Gong Solok dan Melan Austin dari Desa Lidung Kemenci, kedua pemain ini adalah alumni dari SMAN 1 Malinau. Kemudian Desi Natalia dari Desa Batu Lidung berstatus sebagai mahasiswi di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Dari lima pemain tersebut tiga diantaranya dikontrak langsung oleh PSM Makassar yaitu Marseli, Makdalena Unyat dan Melan Austin. Sedangkan Desi Natalia dikontrak oleh Bali United dan Risma Apriliani sendiri sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia persiapan menuju SEA Games 2019 di Philipina pada bulan November mendatang.

Bakat-bakat kelima pemain tersebut tidak mungkin terekspose cemerlang jika bukan karena kepiawaian binaan pelatih Yulius bersama rekan-rekannya dalam mencari bakat-bakat muda dari wilayah perbatasan Kabupaten Malinau. Melihat potensi pemain lokal yang cukup menjanjikan, Yulius berencana mencari dan mempersiapkan tim putri Malinau untuk menghadapi Piala Menpora tahun depan dengan lebih matang lagi. Yulius berencana akan melakukan latihan jangka panjang dengan memulai persiapan pada bulan November tahun ini.

Tidak lupa, Yulius mewakili semua staf dan para pemain mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau yang sudah mensupport dan memberikan dukungannya kepada para pemain, baik saat bertanding pada tingkat provinsi hingga nasional. Ia berharap kedepan pemerintah tetap mendukung kegiatan ini.

“Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk kita semua”

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?