Pemerintah Desa Luso Serahkan Aset Senilai Rp. 600 Juta Kepada BUMDes

pemerintah-desa-luso-serahkan-aset-senilai-rp--600-juta-kepada-bumdes

Malinau - Bertempat di pengilingan padi RT. 3 Desa Luso Kecamatan Malinau Utara, Pemerintah Desa Luso menyerahkan secara resmi barang aset berupa peralatan, bangunan, tanah dan ternak senilai kurang lebih Rp. 600 kepada BUMDes Putra Luso Sejahtera, pada kamis (21/02/19). Penyerahan aset ini merupakan sebuah terobosan yang cukup berani dari Kades Luso untuk meningkatkan kesejahteraan desa dan upaya untuk meningkatkan PADes itu sendiri.
“Mudah-mudahan ini bermanfaat, akan terus berlanjut dan pemerintah bisa mendukung program saya ini” ungkap Sidung selaku Kades Luso.

Camat Malinau Utara Jakaria,SE, M.Si yang hadir pada acara penyerahan aset ini mengucapkan terimakasih kepada Kades Luso yang sudah menjalankan salah satu program gerakan desa membangun yaitu dengan diadakannya acara penyerahan aset yang diberikan kepada BUMDes Putra Luso Sejahtera untuk dikelola. Seperti yang dibacakan dalam berita acara bahwa aset ini nanti akan langsung diserahkan kepada BUMDes. 
“Apa yang dilakukan Kades Luso ini sangat membanggakan karena capaian yang ingin dicapai oleh gerdema ini sudah tergambar di program Kades Luso,” ungkapnya.

Jakaria, SE, M.Si menjelaskan pada tahun ini sasaran yang ingin dicapai ialah mencatat seluruh aset yang ada di desa-desa di Kecamatan Malinau Utara. Karena sepengetahuannya selama ini aset desa belum tercatat, untuk itu Ia meminta agar aset ini nanti dicatat dan kemudian diserahkan ke Kecamatan.
“Penyerahan ini merupakan yang pertama di Kecamatan Malinau Utara. Aset ini nanti sebagai modal untuk badan usaha milik desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Ir. Kristian Muned, MT yang juga hadir pada acara penyerahan tersebut sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kades Luso yang memberikan aset kepada BUMDes untuk dikelola. Ir. Kristian Munet sedikit menjelaskan bahwa membuat suatu badan usaha tidaklah mudah terutama ketika mengopersionalkannya. Untuk itu Ia berpesan agar semua yang terlibat mampu menjalin kerjasama, menjaga kekompakkan dan bisa saling terbuka satu dengan yang lain karena yang dikelola ini merupakan usaha milik desa yang orientasinya profit untuk pendapatan desa kedepan.
“Jadi ini perlu dikelola dengan baik karena ini akan menjadi kesejahteraan keseluruhan desa nantinya,” ungkapnya.

”Saya ada untuk semua”
“Bersama kita pasti bisa”
“Salam harmonis untuk semua”

Tags : Malinau
menu
menu