Penyerahan Opini OPD, 5 OPD Dapat Predikat Sangat Baik

penyerahan-opini-opd--5-opd-dapat-predikat-sangat-baik

Malinau - Penyerahan bendera opini OPD dan piagam penghargaan kinerja individu ASN berlangsung di ruang Tebengang Lantai II Kantor Bupati Malinau, pada Jum’at (24/05/19). Pada penyerahan bendera opini ini terdapat 5 OPD yang mendapatkan bendera biru dengan predikat sangat baik diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Peruhubungan, Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman serta Badan Kepeagawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Penyerahan opini bendera biru ini diserahkan langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

Dalam sambutannya Dr. Yansen mengatakan bahwa penyerahan penghargaan opini ini bertujuan untuk bagaimana bersama-sama mendisiplinkan diri, membentuk prilaku sebagai seorang individu dalam rangka mensukseskan dan menjalankan fungsi dari tugas pokok yang diterima.

“Seperti yang kita saksikan bersama penyerahan bendera kepada OPD dan individu yang mana pada tahun lalu kita juga menyaksikan hal yang sama. Namun tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun yang lalu. Baik peningkatan kearah yang lebih baik maupun peningkatan kearah yang kurang baik,” ujarnya.

Pada tahun ini ada perubahan dalam penerima bendera opini biru yang berpredikat sangat baik. Logikanya, OPD yang menerima opini bendera biru harus tetap biru dan jika perlu harus lebih baik lagi dari sebelumnya. Justru pada penilaian tahun ini terjadi penurunan. Demikian juga dengan individu, ada yang masih bertahan namun ada juga yang berubah dan tidak mendapatkan penilaian yang sama seperti pada tahun sebelumnya.

“Ada hal yang mendasar yang harus menjadi perhatian kita bersama penyerahan opini ini bukan sekedar nilai normatif sebuah organisasi tetapi penyerahan ini betul-betul bertujuan untuk membangun dan menciptakan nilai kredibilitas, responsibility baik SKPD maupun individu,” ujarnya mengingatkan.

Selanjutnya, Dr. Yansen mengucapkan selamat kepada para OPD dan individu yang telah menerima penghargaan opini dan mengajak untuk meningkatkan kinerja daerah dengan merubah ritme kinerja semakin baik ditingkat OPD masing-masing sehingga tahun depan harus lebih baik lagi.

“Semoga ini menjadi sebuah motivasi besar bagi kita semua. Maka dengan demikian harapan saya sekali lagi jangan ada lagi yang berbendera hitam, abu-abu dan cokelat, semua harus mendapatkan bendera biru,” harap Bupati Malinau.

 

Tags : Malinau
menu
menu