Perdana, Poltek Malinau Wisuda 83 Mahasiswa Program Diploma IV

perdana--poltek-malinau-wisuda-83-mahasiswa-program-diploma-iv

Malinau - Rapat Senat Terbuka Politeknik Malinau Wisuda Ke- 1 Program Diploma IV berlangsung di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau  Senin (01/04/19). Ini merupakan wisuda ke- 1 untuk Diploma IV Program Studi Administrasi Bisnis dan Akuntansi Politeknik Malinau. Adapun jumlah keseluruhan mahasiswa yang di wisuda yaitu sebanyak 83 mahasiswa yang terdiri dari 77 mahasiswa Akuntansi dan 6 mahasiswa Administrasi Bisnis.

 

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Ir. H. Udinsyah, M.Si mengatakan bahwa Politeknik Malinau memiliki peluang yang sangat strategis jika ingin dikembangkan. Hal tersebut dikarenkan Pemerintah Indonesia sedang giat-giatnya membangun sumber daya manusia. Jika dilihat angka partisipasi kasar Indonesia saat ini hanya berada di sekitar 34% yang artinya dalam 100 orang yang berusia 19 sampai dengan 23 tahun hanya 34 orang saja yang kuliah.

 

“Saya tidak tahu kalau disini ada berapa orang, saya yakin pasti jauh lebih rendah dari itu. Oleh karena itu, kami dari LLDIKTI mengucapkan terimakasih atas partisipasi yayasan dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi di Kabupaten Malinau ini,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan ini juga, Kepala LLDIKTI menjelaskan beberapa hal yang harus dipenuhi jika ingin mengubah status Politeknik ini menjadi Negeri. Salah satu syarat penting yang harus dipenuhi ialah lahan yang dimiliki haruslah atas nama yayasan badan penyeleggara Politeknik Malinau. Kedua, adanya bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa Politeknik Malinau dari pemerintah pusat.

 

“Saya berharap disini nantinya akan ada hibah yang diberikan kepada yayasan. Kemudian, untuk beasiswa jika tahun ini belum dapat tahun depan insyaallah akan saya alokasikan, tolong ingatkan saya jika saya lupa karena Malinau ini merupakan daerah perbatasan yang masuk dalam 3T (terpinggir, termarginal dan terbelakang), yang mana ini perlu mendapat perhatian kami,” ungkapnya.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudwan. Untuk wisudawan yang sudah dinyatakan lulus namun akreditasinya belum keluar mohon bersabar. Tetapi saya sarankan begitu sudah keluar silahkan di wisuda. Kalau misal hari ini keluar besok di wisuda itu sudah bisa dilaksanakan,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Intimung Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa suasana pada acara wisuda hari ini tentu merupakan sebuah kebanggaan dan harapan yang terwujud karena perjuangan panjang dari para mahasiswa dalam menempuh pendidikan di Politeknik Malinau.

 

“Saya tahu orang tuamu bekerja keras tanpa mengenal lelah dan derita, demikian juga dengan suami atau istri  yang menemani perjuangan kalian. Tentu ucapan terimakasih tidak cukup untuk menyatakan rasa syukur atas apa yang telah diberikan orang tua, suami, istri, keluarga yang telah diberikan kepada kalian karena pribadi yang baik adalah pribadi yang menghargai perbuatan-perbuatan baik yang telah diberikan orang kepada kita karena kita telah menikmatinya,” ungkapnya.

 

“Politeknik Malinau harus menjadi lembaga yang baik dan benar, kuat serta mampu mendidik dan membentuk kader-kader harapan masa depan pemerintah bangsa dan negara. Karena pada akhirnya orang tua kalian akan bangga dan bahagia karena anak, istri, suami mereka telah menjadi tenaga yang terampil,” ungkapnya.

Tags : Malinau
menu
menu