Persiapkan Irau, Pemda Adakan Rapat Koordinasi OPD, TNI/Polri, Lembaga Adat dan Paguyuban

Malinau- Pelaksanaan Pesta Budaya Irau Ke-9 tahun 2018 yang rencananya digelar pada Bulan Oktober 2018 mendatang semakin dimatangkan.

Guna mensukseskan pelaksanaan Irau tersebut, Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala OPD, Para Camat, Ketua Adat, Ketua Paguyuban dan Anggota Kodim serta Polres Malinau.

Drs. H. Edy Marwan, M.Si Asisten Administrasi Umum yang juga Plh. Sekda yang memimpin rapat menegaskan bahwa rapat berkoordinasi bertujuan untuk sinkronisasi pelaksanaan tugas-tugas masing-masing OPD agar kegiatan Irau dapat berjalan dengan sukses. 

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Irau ke-9 tahun 2018 harus berjalan dengan sukses. Tentu koordinasi diperlukan dalam rangka sinkronisasi berbagai kegiatan. Tidak hanya upacara adat, Irau juga akan diisi keramaian rakyat agar lebih semarak termasuk pencapaian rekor MURI rencananya akan kita lakukan pada Irau ini” ujar Drs. H. Edy Marwan, M.Si.

Sementara itu Dr. Ernes Silvanus, MM selaku koordinator bidang pembangunan panggung, stand pameran, promosi, kesenian dan upacara adat mengungkapkan bahwa alokasi anggaran untuk pelaksanaan Irau telah diploting pada masing-masing OPD. 

“Ploting anggaran sudah kita siapkan pada saat penyusunan APBD beberapa waktu lalu. Anggaran kita sebar pada masing-masing OPD sesuai dengan fungsinya” ujar Dr. Ernes.

Dr. Ernes juga menyebutkan bahwa selain stand untuk pameran pembangunan yang diisi oleh OPD, Lembaga Adat, BUMN/BUMD dan organisasi lainnya, panitia juga menyiapkan tempat untuk para pedagang.

”Tempat untuk para pedagang akan disediakan secara khusus. Pada Irau sebelumnya menggunakan sebagian jalan dari Kodim sampai ke depan DPRD. Nanti akan kita atur dengan sebaik-baiknya” ujar Dr. Ernes lebih lanjut.

Tags : Malinau
menu
menu