BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


PKK Malinau Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

  30 Juni 2016

MALINAU – Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Malinau periode 2016-2021 dilantik oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau  di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau, Rabu (29/6). Acara di mulai pukul 10.00 wite diawali dengan suguhan tarian daerah suku Dayak lundayeh.

Dalam laporan ketua Tim Penggerak PKK Ping Yansen, kepengurusan yang lama periode 2011-2016 telah berakhir pada tanggal 22 juni lalu dan pada hari ini dilantik kepengurusan yang baru periode 2016-2021.

Eksistensi PKK di Indonesia selama 4 dasawarsa telah membuktikan bahwa PKK merupakan mitra kerja yang mempunyai peranan yang sangat strategis dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat atau keluarga.

Sebagai mitra kerja, Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau siap bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kemajuan Kabupaten Malinau dengan program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang pada periode 5 tahun kedepan memiliki 3 program unggulan yaitu RT Bersih, Beras Daerah (Rasda) dan Wajib Belajar 16 Tahun.

PKK Kabupaten Malinau terbagi menjadi Pokja I P4 dan Gotong Royong, Pokja II Bidang Pendidikan dan Keterampilan, Pokja III Bidang Ketahanan Pangan dan Pokja IV Bidang Kesehatan dan Kelestarian Lingkungan. Pokja-pokja tersebut telah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di pemerintahan Malinau agar program-program  yang telah direncanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau menjadi bagian yang tak terpisahkan dari program-program pembangunan di Kabupaten Malinau.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau telah melakukan pelatihan-pelatihan kepada anggota-anggota dalam mengelola produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Malinau sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang kreatif dan inovatif seperti batik Malinau, tas Malinau dan makanan-makanan khas Malinau.

Ping Yansen tak lupa juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Tim Penggerak PKK periode 2011-2016 atas dedikasi, kerja keras dan kerjasama yang baik yang telah meraih berbagai prestasi baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

“Mari kita tetap mendukung penuh kepengurusan yang baru ini agar Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau dapat terus melaksanakan tugas organisasi dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan secara simbolis dukungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau dalam mendukung salah satu program pemerintah yaitu program RT Bersih kepada kader-kader PKK kecamatan dan ketua-ketua rt berupa bibit tanaman hias, bibit tanaman pangan, bibit pohon, buku pedoman kader PKK dan tong sampah.(HMS04)

sumber : humas.malinau.go.id

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?