PLTA Sungai Malinau akan Dibangun

plta-sungai-malinau-akan-dibangun

MALINAU – Terkait rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Malinau oleh investor dari Serawak, Malaysia, disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.  Hal itu ditegaskan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat menghadiri pertemuan pembahasan pembangunan PLTA Sungai Malinau antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Pemkab Malinau dengan pihak investor, yaitu Sarawak Energy Berhad dan juga Kayan Group di room metting Tarakan Plaza Hotel, Tarakan, Rabu (5/7).

“Malinau sangat setuju dan mendukung pembangunan PLTA Sungai Malinau ini,” ujar Bupati Yansen TP melalui pesan aplikas Whatsapp kepada media ini kemarin.

Dikatakan, alasan pihaknya setuju, karena pembangunan PLTA ini akan menjadikan lumbung energi bagi Malinau dan kabupaten/kota se-Kaltara dan Kaltim, bahkan sampai Malaysia sendiri. “Pembangunan PLTA ini sangat visible mendukung strategi pembangunan yang berkelanjutan dan menyeluruh,” ujarnya.

Saat ditanya berapa energi listrik yang didapatkan atau dihasilkan apabila PLTA Sungai Malinau terbangun, ia pun menjawab bahwa energi yang dihasilkan bisa mencapai ribuan megawatt. “1000an megawatt,” katanya.

Saat menghadiri pertemuan yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kaltara Dr. H. Irianto Lambrie, MM, bupati didampingi beberapa kepala dinas terkait. (ags/fly)

sumber : kaltara.prokal.co

Tags : Malinau
menu
menu