Prestasi Dan Penghargaan Merupakan Hasil Kerja Keras Seluruh Pihak di Malinau

prestasi-dan-penghargaan-merupakan-hasil-kerja-keras-seluruh-pihak-di-malinau

Malinau - Pada kesempatan menyampaikan LKPJ di hadapan sidang DPRD Kabupaten Malinau pada Selasa (12/3), Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si menyebutkan beberapa prestasi penghargaan, pengakuan atas semua komitmen dan kerja keras pemerintah daerah dan seluruh masyarakat sepanjang tahun 2018. Penghargaan antara lain pertama beberapa rekor MURI yang diterima pemerintah Kabupaten Malinau selama kegiatan IRAU ke-19 dan rumah terbanyak dengan ukiran etnik dayak, kedua hasil pemeriksaan BPK Republik Indonesia terhadap keuangan Kabupaten Malinau tahun 2014-2017 dengan hasil wajar tanpa pengecualian, ketiga penghargaan kepada Apa' Maning Kabupaten Malinau yang dinobatkan sebagai PDAM terbaik pada jajaran PDAM seluruh Indonesia, keempat piagam penghargaan dari Kementerian Kesehatan atas Perda Kabupaten Malinau nomor 8 tahun 2015 tentang kawasan tanpa rokok, kelima piagam penghargaan dari Kementerian Agama RI kepada TK Negeri Pratama sebagai juara 3 lomba sekolah sehat tingkat nasional, keenam piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai kabupaten/kota yang peduli terhadap hak asasi manusia.

"Semua ini atas kerja keras kita bersama, pemerintah daerah, DPRD serta seluruh masyarakat Malinau. Dengan prestasi ini kita harus menyadari bahwa dari kita lahir hal-hal positif dan baik dan ini merupakan modal besar bagi kita kedepan untuk mewujudkan Kabupaten Malinau sebagai Kabupaten yang kompetitif dan berdaya saing tinggi, tidak hanya sekedar ucapan tetapi kita dapat membuktikan bahwa kita bisa," ungkap Bupati Malinau dalam Rapat Paripurna ke- 2 Masa Sidang 1 tahun 2019 dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Malinau Tahun Anggaran 2018, pada Senin (12/03/19).

Melalui Rapat Paripurna tersebut, Dr. Yansen yakin dan percaya dengan pengalaman yang sudah dilalui bersama maka ditahun 2019 ini pemerintah daerah akan berjuang lebih keras lagi agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah didapatkan selama beberapa tahun terakhir. Untuk itu, Dr. Yansen mengajak kepada semua pihak untuk menyatukan kekuatan, kebersamaan dalam membangun Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera bagi kepentingan seluruh masyarakat Malinau, Bangsa dan Negara.

"Mari kita melanjutkan dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita dengan sebaik-baiknya yang merupakan hasil kerja keras kita bersama, hasil kebersmaan kita, hasil semangat kita, dan saya yakin diantara kita tidak memahami. Marilah kita sadar dengan sesadar-sadarnya, kita kukuhkan semangat kebersamaan itu, semangat kerja keras, semangat positif, untuk melihat kedepan bahwa kita adalah bagian terbaik dalam mewujudkan pembangunan," ungkapnya.

Tags : Malinau
menu
menu