Rangkaian Bulan Bakti RT Bersih, Dinas Kominfo Sosialisasi Anti Hoax Ke Sekolah-Sekolah

rangkaian-bulan-bakti-rt-bersih--dinas-kominfo-sosialisasi-anti-hoax-ke-sekolah-sekolah

Malinau- Pelaksanaan bulan bakti RT Bersih yang dilaksanakan Pemda Malinau sejak 14 Juli hingga 14 Agustus dimanfaatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melaksanakan berbagai kegiatan di lingkungan RT.

Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika yang melaksanakan sosialisasi anti hoax ke sekolah-sekolah di sekitar Ibukota Kabupaten.

Kepala Dinas Kominfo Drs. Agustinus, M.AP menyebutkan ada 8 SMU/SMK yang menjadi sasaran sosialisasi anti hoax yang dilaksanakan dinas yang dipimpinnya.

“Hari ini Kamis (9/8) ada 4 sekolah yang kita datangi yaitu SMA N 1 Malinau, SMA N 3 Malinau, SMK N 2 Malinau dan SPP N Malinau. Target kita 8 sekolah. Sisanya kita laksanakan Jum’at besok (10/9)” ungkap Agustinus.

“Kami memiliki RT binaan di Malinau Hulu tetapi kami juga mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya hoax ini. Dan sekolah-sekolah menjadi target kami mengingat mayoritas pengguna internet adalah para remaja sehingga perlu diberikan pemahaman lebih jauh tentang hoax dan bahayanya” ujar Agustinus lagi.

Lebih lanjut Kadis Kominfo ini mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut deklarasi anti hoax yang telah digelar Pemda beberapa waktu sebelumnya.

“Kita sudah melaksanakan deklarasi anti hoax. Agar masyarakat lebih memahami apa itu hoax dan bahayanya, maka sosialisasi ini menjadi sangat penting. Para siswa sangat antusias mengikuti acara ini karena selain sosialaisasi kami juga menyiapkan kuis berhadiah bagi para siswa” ungkap Agustinus lebih jauh.

Tags : Malinau
menu
menu