Rombongan Safari Ramadhan Perdana Pemkab Malinau Membludak

rombongan-safari-ramadhan-perdana-pemkab-malinau-membludak

Malinau - Memperingati Bulan Suci Ramadhan 1437 H tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan Safari Ramadhan perdana dengan jumlah rombongan berkisar ± 200 dengan jumlah kendaraan 49 buah, rombongan ini merupakan rombongan terbanyak sepanjang safari ramadhan.

Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd, M.Si dan didampingi oleh Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta Y.A.P, SIK, Dandim 0910/Mln Letkol Andy Mutagim serta Ketua Pengadilan Negeri Budiono, SH,MH dengan masjid pertama yang di tuju dalam rangkaian safari ini adalah masjid Al-Khairat Desa Langap, Kecamatan Malinau Selatan, Rabu (8/6). Rombongan bertolak dari kediaman Wakil Bupati Malinau tepat pukul 15.00 Wita. Dalam perjalanan safari ramadhan ini rombongan yang diikuti juga dari pihak Swasta antara lain BDMS dan Adindo  sempat melaksanakan sholat azhar di masjid Al-Hidayah, Gong Solok Kecamatan Malinau Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malinau merasa bersyukur pembangunan masjid Al-Khairat telah selesai dan dapat digunakan untuk ibadah bersama.

“saya bersyukur bisa berbuka puasa bersama muslimin di Desa Langap setelah 3 tahun proses pembangunannya,” ujarnya.

Selain itu, apresiasi juga diberikan oleh Topan kepada pengurus masjid Al-Akhirat karena di tengah keterbatasan fasilitas peribadatan masih tetap istiqomah menjalankan ibadah puasanya.

Di akhir arahan, beliau juga mengajak agar seluruh umat muslim di bulan suci ini dapat menjaga keamanan agar tetap tercipta lingkungan yang kondusif sehingga ibadah pun dapat berjalan dengan lancar dan memperbanyak amal ibadah untuk meraih predikat taqwa di sisi Allah SWT.

sumber :humas.malinau.go.id

Tags : Malinau

Berita terkait :

menu
menu