BERITA

Kabupaten Malinau

Berita


Bulan Bakti (BULBAK) RT Bersih 2019 di Long Loreh

  19 Juli 2019

Pembukaan Bulan Bakti RT Bersih Tahun 2019 dilaksanakan di Desa Long Loreh Kecamatan Malinau Selatan, pada Sabtu (13/7). Acara Pembukaan Bulan Bakti RT Bersih ini dibuka langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si.

Pembukaan Bulan Bakti RT Bersih tahun ini dirangkai dalam beberapa acara diantaranya Perayaan HUT Desa Long Loreh yang ke- 50, dicanangkannya Desa Long Loreh sebagai Desa Wisata, penyerahan subsidi harga Beras Daerah, serta Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Perusahaan dan Bank tentang pelaksanaan Program Unggulan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan tahun ini RT Bersih mengambil tema “Kemandirian Prilaku RT Bersih Masyarakat Kabupaten Malinau”. Tema ini jelas ungkap Dr. Yansen TP, M. Si dikedepankan karena ia ingin melihat kehidupan yang Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis itu menjadi Prilaku dan Budaya Masyarakat Kabupaten Malinau dalam menjalankan kehidupan sehari - hari dan kedepan bisa lebih baik lagi.

“Dalam berbagai kesempatan saya selalu menyampaikan kalau kita bisa negatif, kenapa kita tidak bisa positif, kalau kita bisa melakukan hal yang buruk kenapa kita tidak melakukan hal yang baik. Jika kita membudayakan hal yang baik, mari kita tekadkan hari ini, kita melangkah dalam kepastian bahwa kita mulai membangun sebuah Prilaku, Budaya untuk mewujudkan Malinau yang Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis,” ujarnya.

Dengan begitu lanjutnya, semua bisa hidup dengan Aman, Nyaman dan Damai karena RT Bersih bukan sekedar menampakkan sesuatu secara fisik tetapi dirasakan dengan hati, pikiran serta mata yang melihat karena semua lahir dari konsep diri Masyarakat sebagai pribadi yang Berbudaya dan Beragama. “Untuk itu mari kita semua wujudkan kehidupan yang Mandiri, yang Rapi, Tertib, Bersih, Sehat, Indah dan Harmonis,” ujarnya.

Hal ini jelas ungkap Dr. Yansen TP, M. Si menjadi harapannya sehingga, satu bulan kedepan tidak berlalu dengan sia - sia tetapi justru menampakkan sebuah hasil dengan terwujudkan sebuah keberhasilan dalam pembentukan Prilaku yang lebih baik bagi Masyarakat Kabupaten Malinau. Dr. Yansen TP, M. Si yakin dan percaya perjalanannya dalam mewujudkan apa yang dinamakan RT Bersih sudah nyata hasilnya.

“Saya yakin satu bulan kedepan kita akan menyaksikan suatu gairah Masyarakat untuk membangun Desanya, RT - nya untuk mewujudkan terciptanya kehidupan yang lebih baik lagi melalui Gerakan RT Bersih,” tuturnya.

Logo
Telepon Penting

rs malinau

 Rumah Sakit Umum
 (0553)2022218

rs malinau

 Penanggulangan Bencana
 (0553) 495997
 Hotline 085.2296.14151

rs malinau

 Pemadam Kebakaran
 (0553)21113

rs malinau

 Kapolres Malinau
 0553-21600

   

Kontak Kami

alamat malinau

 Alamat:
 Jl. Pusat Pemerintahan No.1,  Pemkab Malinau, KALTARA

email malinau

 Email:
 diskominfo@malinau.go.id

jam malinau

 Jam Buka:
 08.00 - 16.00

Informasi apa yang perlu ditambah pada website ini?