RT Bersatu Membangun Desa

rt-bersatu-membangun-desa

MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kembali turun ke lapangan. Kali ini ia memberikan arahan dan bimbingan kepada para ketua RT dan kepala desa (Kades) terkait menyambut Bulan Bakti RT Bersih Tahun 2017 yang akan dilaksanakan 14 Juli – 14 Agustus 2017.

Di hadapan para ketua RT, kades, Camat Malinau Kota dan staff, Bupati menegaskan bahwa Bulan Bakti RT Bersih Tahun 2017 pemerintah bersama masyarakat fokus membentuk perilaku dan kepribadian pembangunan Malinau saat ini dan sampai ke depan.

“Saya yakin dan percaya, desa-desa dan RT di Malinau Kota ini, bisa menjadi teladan dalam rangka kita mewujudkan pembangunan yang berdasarkan gerakan masyarakat Malinau,” ucap Bupati Yansen TP, di Aula Kecamatan Malinau Kota, Rabu (5/7).

Dalam kesempatan itu, kepada para ketua RT ia meminta agar memahami bahwa pembangunan Kabupaten Malinau itu wujudnya ada di desa. Dan desa bisa mewujudkan pembangunan Malinau  kalau RT-nya bergerak.

Sebab itulah, ia juga meminta agar jangan hanya bangga pembangunan Malinau-nya saja, tapi bangga dengan pembangunan desa dan RT masing-masing, karena pelaku pembangunannya adalah seluruh masyarakat, termasuk dirinya juga sebagai seorang bupati.

“Siapa pelakunya? Ya kita ini. Ya bapak ibu ini. Camkan baik-baik ini dari sekarang. Oleh sebab itu, sepulangnya bapak ibu dari tempat ini sekarang harus dijaga dan diingat ternyata sayalah (ketua RT dan kades) pemegang dan pelaksana pembangunan Malinau. Jadi itu saya harapkan, tanamkan di hati dan pikiran, kita wujudkan secara nyata,” tegasnya.

Sesuai dengan motto semangat pembangunan Malinau yaitu “Saya ada untuk semua dan bersama kita pasti bisa”, lanjutnya, semua RT harus bersatu untuk membangun desanya. Karena, tambahnya lagi, pembangunan Malinau itu hanya mungkin kalau desa berhasil membangun dan desa mungkin bisa membangun kalau RT-nya jalan dan bergerak.

“Jadi saya harapkan bapak ibu sebagai ketua RT yang merupakan penyelenggara pemerintahan tingkat desa dan kepala desa sebagai pengendali pembangunan di tingkat desa agar kepemimpinan di desa dan RT semua jalan ya. Karena keberhasilan pembangunan sangat tergantung kepada sikap bapak ibu semua. Jadi semua harus bangga mewujudkan pembangunan Malinau ini di semua RT,” pungkasnya.  (ags/fly)

sumber : kaltara.prokal.co

 

Tags : Malinau
menu
menu