Safari Ramadan Terakhir Diguyur Hujan

safari-ramadan-terakhir-diguyur-hujan

MALINAU-Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Malinau yang dipimpin Wakil Bupati Toapn Amrullah SPd MSi yang terakhir dipusatkan di Masjid Ad-Dakwah Malinau Sebrang, Senin (12/6) malam kemarin diguyur hujan.

“Kita bersyukur bisa menjalankan Safari Ramadan yang terakhir ini dalam perjalanan kita liku-likunya bermacam –macam,” ucap Wakil Bupati Topan Amrullah kepada jamaah Safari Ramadan Masjid Ad-Dakwah Malinau Sebrang.

Wabup menjelaskan, sesungguhnya umat Islam adalah orang–orang yang bersaudara, ada yang menjadi wakil pemerintahan, bidang keamanan, bidang dakwah, masyarakat biasa, wartawan lainnya. Di antara umat Islam ini, jika ada yang  sakit, maka yang paling utama jika mendengar kabar itu adalah mendoakannya supaya disembuhkan oleh Allah SWT dan dikuatkan menghadapi cobaan Allah.  Ini yang dialami selama perjalanan Safari Ramadan di tahun ini yang memang mengalami perbedaan dengan tahun lalu.

Di tahun lalu, Pemkab Malinau bisa membantu melalui dana bantuan sosial dan bantuan keagamaan dari pemerintah daerah hingga kegiatan umrah. Tetapi pada tahun ini tidak ada. “Manusia boleh berkehendak, tetapi Allah punya rencana lain.terjadi devisit anggaran. Karena itu ujian oleh Allah, menguji dengan kekurangan kita, harta,jiwa dan lainnya,” ujar Wabup.

Dikatakan Wabup, kondisi umat Islam saling melengkapi. Ibarat kepiting ada yang bilang kepiting Indonesia dan Jepang itu berbeda. Kepiting Jepang jika ditaruh diember 20 ekor, maka saling mendukung untuk bersama-sama saling memanjat satu per satu dan saling tarik. Beda dengan kepiting Indonesia ada yang naik, tapi ditarik lagi dan tarik lagi. Tetapi Wabup meminta agar umat Islam jangan sampai saling menjatuhkan seperti itu. Apalagi di Malinau dengan kondisi yang bisa dikatakan minoritas, yakni 25 ribu jiwa tidak membuat lemah.

“Dengan jumlah sedikit, harus lebih kuat. Jangan saling menyikut atau menarik, tetapi saling bersatu membantu dengan penuh kebersamaan. Seperti di Gong Solok misalkannya, ada 17 juta lebih bantuan buat di Masjid Nur Hidayah Gong Solok melebihi dana pemerintah daerah. Padahal, ini hanya dari bebrapa orang saja yang berinfak dan sedakah. Bisa dibayangkan kalau semua umat islam ini bersedekah dan berinfak,” tutur Wabup

Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan Safari Ramadan Pemkab Malinau dari awal berjalan dan lancar. “Hal-hal seperti ini bisa jadi perhatian. Panitia bisa meninjau lokasi atau kita bisa meminjam wc umum,” ungkapnya

sumber : kaltara.prokal.co

WIDAYAT/RADAR TARAKAN

Tags : Malinau
menu
menu