Safari Ramadhan di Desa Gong Solok, Wabup Ingatkan Pentingnya Mental Spiritual

safari-ramadhan-di-desa-gong-solok--wabup-ingatkan-pentingnya-mental-spiritual

Malinau - Kunjungan rombongan safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau berlanjut. Desa selanjutnya yang dikunjungi ialah Desa Gong Solok. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari ibukota kabupaten. Setelah tiba romobongan safari langsung disambut oleh pengurus masjid, pihak panitia dan masyarakat setempat, Sabtu (11/05/19).

Pengurus Masjid Al Hidayah Desa Gong Solok Andis Purnomo mengatakan bahwa warga Desa Gong Solok sangat berterimkasih dan bangga atas kunjungan rombongan Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Malinau. Melalui kunjungan ini dirinya berharap pemda dapat lebih memperhatikan Desa Gong Solok. Dirinya tidak memungkiri bahwa masjid yang ada di desa tersebut masih jauh dari kelayakan dan masih banyak kekurangan. Untuk itu, dirinya berharap ada perbaikan kedepan untuk masjid tersebut.

Andis juga mengungkapakan permohonan maaf bila dalam dalam penyambutan maupun dalam penyediaan makanan kurang memuaskan, dirinya memohon maaf. “Semua yang sudah kami persiapkan ini merupakan yang terbaik dari kami. Untuk itu, terimakasih kepada para panitia, jamaah masjid, sumbangan masyarakat dan pemerintah desa atas bantuannya dalam menyiapkan acara ini” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan semuanya dengan baik dalam rangka menyambut rombongan Safari Ramadhan. Tidak hanya masyarakat muslim saja tetapi juga nonmuslim yang telah membantu saudara muslim untuk mempersiapkan semua dengan suka cita.

“Ini adalah salah satu bentuk toleransi, saling membantu dalam batas-batas yang dibolehkan dalam agama,” ujarnya.

Melanjutkan apa yang disampaikan pengurus masjid, Wabup Topan menerangkan bahwa tidak hanya di desa ini di tempat lain juga penuh dengan kekuranganan jika dihitung dari materi. Tetapi yang paling penting jelas Wabup, adalah pembinaan bagi saudara-saudara muslim, baik muslim yang dari lahir maupun yang baru masuk islam atau mualaf.

“Jadi pembinaan kepada saudara-saudara kita itu yang paling penting,” ujarnya.

Pemda Kabupaten Malinau sangat memperhatikan pembangunan khususnya dalam bidang sumber daya manusia terlebih dalam mental spiritual. “Apa gunanya kita mempunnyai kelebihan materi, status sosial, jabatan, tetapi secara mental spiritual tidak bagus. Karena apapun yang kita lakukan apalagi umat Islam semuanya harus diniatkan karena ibadah kepada Allah,” imbuhnya.

Selanjutnya, Wabup Topan mengajak kepada semua untuk bersedekah dengan memberikan yang terbaik yang dimiliki sebagai wujud kecintaan kepada saudara-saudara yang ada di Desa Gong Solok dan desa lainnya.

“Ke depan, diusahakan untuk perbaikan masjid ini akan dibentuk yang lebih permanen. Sekali lagi kita dibukakan pintu surga dengan memberikan infak terbaik untuk membantu saudara-saudara kita dalam pembangunan Masjid Al Hidayah,” ujarnya.

“Sebelum melakukan renovasi tolong pastikan lahannya aman, kemudian ada surat hibahnya agar pembangunan masjid bisa berjalan dengan lancar dan aman sehingga tidak terdapat masalah dikemudian hari,” tuturnya.

Tags : Malinau
menu
menu