Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Malinau Hulu, Wabup Puji Panitia Pembangunan

safari-ramadhan-di-masjid-darussalam-malinau-hulu--wabup-puji-panitia-pembangunan

Beberapa tahun lalu saat safari disini kondisi masjid tidak seperti ini, Alhamdulillah sekarang kondisinya jauh lebih baik. Demikian disampaikan Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dalam kunjugannya ke Masjid Darussalam Malinau Hulu daerah Teluk Sanggan, dalam rangka kunjungan safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, pada Senin (13/05/19).

"Waktu bangunannya masih kayu saya sering kesini bahkan pernah diminta untuk mengisi acara ceramah maulid disini," ujarnya.

Tidak lupa Wabup Topan mengucapkan terimakasih kepada panitia renovasi pembangunan Masjid Darussalam yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menggalang dana dari masyarakat muslim Kabupaten Malinau dan juga bantuan dari para donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Saya bersyukur masjid ini selain sudah dibangun dengan representatif, permanen dan bagus, Alhamdulillah saya dapat kabar bahwa pembinaan keagamaannya terutama anak-anak dan remaja berjalan dengan baik dan ini yang paling penting karena kita sedang menyiapkan generasi pengganti kita nantinya," ujarnya.

"Kalau bukan sekarang kita membina mereka saya khawatir kedepan 10, 15, 20 tahun kedepan generasi muda kita tidak memiliki mental spiritual yang kuat sebagaimana kita. Mereka akan lemah menghadapi cobaan-cobaan duniawi yang begitu banyak tantangannya,"ujarnya lagi.

Kemudian Wabup Topan juga mengingatkan kepada warga agar tidak melalaikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagaimana pemerintah daerah memiliki program RT Bersih yang salah satunya dimanfaatkan untuk pendirian pos kamling. Wabup mengajak kepada semua agar pos kamling bisa diaktifkan kembali untuk menjaga masyarakat dari hal-hal yang negatif yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

"Karena RT Bersih itu tidak hanya bersih secara fisik tetapi juga harus bersih dari hal-hal negatif ditengah-tengah masyarakat, jangan ada yang merusak masyarakat seperti pergaulan bebas, miras dan narkoba jangan sampai anak-anak dilingkungan kita terjerumus kedalam hal-hal tersebut. Jadi mohon dihidupkan kembali pos kamlingnya bila perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun Polri," ujarnya.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua"

Tags : Malinau
menu
menu